La Roja tampaknya tak hanya sukses menjadi tuan rumah dan juga juara Copa America 2015. Beberpa pemain mereka juga berhasil meraih penghargaan individu.

Eduardo Vargas dinobatkan menjadi pencetak gol terbanyak di kejuaraan ini, bersama dengan Jose Paolo Guerrero, striker Peru. Mereka sama- sama mencetak empat gol dalam ajang Copa America 2015 ini.

Eduardo Vargas menjadi pemain La Roja pertama sepanjang sejarah Copa America yang emraih status pencetak gol terbanyak, sejak Jorge Peredo pada tahun 1979 lalu. Saat itu Jorge Peredo juga berbagi gelar dengan striker Paraguay Eugenio Morel.

Dan sementara itu, status kiper terbaik juga didapatkan oleh kiper tim nasional Cile, Claudio Bravo. Selain berhasil menahan tendangan penalti Ever Benega, pria yang juga adalah kapten La Roja tersebut cuma kemasukkan 6 gol sepanjang kejuaraan tersebut.

Claudio Bravo yang juga adalah penjaga gawang Barcelona ini berkata bahwa sepanjang turnamen Copa America 2015 ini, La Roja mengandalkan lini belakang. Ia berkata bahwa semua bagian La Roja layak mendapatkan gelar juara tersebut.

crownbola

 

La Roja Hapus Sejarah Buruk Lawan Argentina

 

Memang, La Roja telah berhasil menghapus sejarah buruk melawan tim nasional Argentina, lawan mereka pada partai final yang diadakan pada tanggal 5 Juli 2015 lalu di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Cile.

Sementara itu, gelar pemain muda terbaik menjadi milik Jeison Murillo. Bek asal Kolumbia tersebut memang tampil mencolok pada ajang Copa America 2015 ini. Salah sautunya adalah dengan mencetak gol tunggal penentu kemenangan timnya pada fase grup saat melawan tim nasional Brazil pada tanggal 17 Juni 2015.

Selain Paulo Guerrero dan juga medali perunggu, tim nasional Peru juga mendapatkan penghargaan lain. Pasukan besutan Ricardo Gareca ini meraih Trofi Fair Play.

Dan gelar individu paling bergengsi, yakni pemain terbaik masih belum diumumkan. Saat ini nominee terkuat adalah Arturo Vidal dan Lionel Messi. Bila Lionel Messi meraih penghargaan pemain terbaik, maka ia akan mengulang “prestasi” tahun lalu.

Memang, Juli tahun lalu, tim nasional Argentina kalah pada partai final Piala Dunia 2014 Brazil dari Jerman. Akan tetapi Lionel Messi berhasil meraih penghargaan individu.