BANDAR BOLA

Liga Champions adalah suatu ajang pertandingan paling bergengsi di Eropa untuk para klub-klub sepakbola besar didalamnya bahkan tidak semua klub besar dapat dengan mudah berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Liga Champion diadakan pertama kali di Wina pada tanggal 2 Maret 1955, Austria dan pencetus ajang tersebut adalah Gabriel Hanot & Jacques Ferran menurut seorang wartawan harian perancis. Untuk peserta dalam kompetisi ini waktu awal didirikan hanya membutuhkan fans atau dukungan terbanyak yang terdiri dari 16 klub pada saat itu.

Liga Champions 10 klub besar pernah gagal menjadi juara

Napoli

NAPOLI
NAPOLI

Napoli merupakan salah satu tim terbaik Italia pernah menjuarai Piala UEFA musim 1989-1990 pada saat itu ada pemain legendaris Diego Armando Maradona, namun dalam ajang Liga Champions selalu mengecewakan karena hanya bisa mencapai babak 16 besar pada musim 2011-2012.

Atletico Madrid

Liga Champions Atletico Madrid
Liga Champions Atletico Madrid

Atletico Madrid merupakan salah satu tim unggulan Spanyol sebelumnya pernah dua kali masuk final tapi sangat disayangkan dalam dua kesempatan itu selalu gagal meraih posisi pertama atau juara, terakhir Atletico Madrid di laga final Liga Champions bertemu dengan Real Madrid dikalahkan dengan skor telak 4-1 pada musim 2013-2014.

Shalke 04

Liga Champions Shalke 04
Liga Champions Shalke 04

FC Schalke 04 tim asal Jerman ini merupakan salah satu yang harus diperhitungkan untuk penampilannya dalam pertandingan karena pernah menjadi unggulan dimusim 2010-2011 namun Schalke 04 gagal meraih podium juara karena hanya mampu sampai tingkat semifinal.

Manchester City

Liga Champions Manchester City
Liga Champions Manchester City

Manchester City tim asal inggris ini sering membuat kejutan dalam pertandigan sepakbola & untuk laga Champions The Citisen belom pernah membuat kejutan karena hanya bisa sampai babak 16 besar untuk pencapaian maximal selama berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini.

Valencia

Valencia
Valencia

Valencia atau disebut dengan julukan Los Che adalah tim paling tidak bisa diprediksi dalam permainan karena sering membuat kejutan dalam suatu pertandingan, Los Che dilaga bergengsi ini menunjukan performa terbaik saat mencapai laga final Liga Champions musim 1999-2000 & 2000-2001 pada dua kesempatan tersebut sangat disayangkan hanya meraih posisi kedua.

Borussia Dortmund

Borussia Dortmund Liga Champion
Borussia Dortmund Liga Champion

Borussia Dortmund salah satu klub menakutkan di jerman ini pernah menjadi kandidat juara dalam laga Liga Champions pada musim 2012-2013 tapi sangat disayangkan Die Borussen julukan untuk Borussia Dortmund hanya mencapai posisi runner-up, itulah pencapaian terbaik sampai saat ini untuk Die Borussen.

FC Basel

FC Basel
FC Basel

Fc Basel adalah klub paling disegani di negaranya sendiri yaitu Swiss, hampir setiap musim Liga Champions selalu mengikuti namun pencapaian hasil masih jauh dari posisi juara & untuk pencapaian terbaiknya hanya sampai babak 16 besar.

Paris Saint German

Paris Saint German
Paris Saint German

Paris Saint German merupakan salah satu klub besar sepakbola Perancis diunggulkan belakangan ini karena penampilannya dalam pertandingan terus mengalami peningkatan, Les Parisien pernah mencapai posisi laga perempatfinal namun terhenti karena mengalami kekalahan & itu merupakan posisi terbaik sampai saat ini oleh Paris Saint German atau Les Parisien dalam ajang Liga Champions.

Zenit st Petersburg

Zenit st Petersburg
Zenit st Petersburg

Zenit st Petersburg klub asal Rusia ini pernah tampil cemerlang dalam ajang Piala UEFA pada musim 2007-2008 sebagai juara, sedangkan pada ajang Liga Champions perolehan posisi hanya mampu menempati 16 besar selama mengikuti ajang bergengsi tersebut.

Arsenal

Arsenal
Arsenal

Arsenal merupakan klub sepakbola inggris yang selalu disegani oleh rivalnya dalam setiap pertandingan tetapi untuk ajang Liga Champions,Arsenal atau The Gunners julukan untuk tim tersebut hanya pernah mencapai posisi sebagai runner-up untuk musim 2005-2006, dalam pertandingan melawan Barcelona dengan kekalahan skor tipis 1-2.

Data & informasi Liga Champions diatas kami dapatakan melalui agen prediksi bola yang mempunyai berbagai macam informasi terpercaya dari sumbernya.