Luis Enrique akhirnya memutuskan untuk memperbarui kontraknya dengan Barcelona hingga 30 Juni 2017 mendatang atau hingga dua tahun mendatang, memperpanjang kontrak sebelumnya yang hanya berlaku hingga tanggal 30 Juni 2016. Padahal sebelumnya banyak pihak yang beranggapan bahwa sang pelatih mempertimbangkan untuk mengakhiri masa kepemimpinannya di Camp Nou.

Luis Enrique sendiri bukannya memberikan hasil yang buruk bagi Barcelona. Di musim pertama kepemimpinannya, ia berhasil membawa Lionel Messi dan kawan- kawan meraih gelar treble winners. Ya, mereka berhasil menyabet gelar La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions sekaligus. Namun ia tetap diisukan akan hengkang, karena kabarnya ia tak betah pada kondisi internal Barcelona yang tak harmonis menyusul beberapa kasus yang menimpa klub tersebut.

Dikabarkan dalam penandatanganan kontrak baru tersebut, Luis Enrique ditemani langsung oleh Presiden Barcelona, Josep Mari Bartomeu. Seusai menandatangani kontrak tersebut, Luis Enrique berkata bahwa ia sangat senang, setelah menjalani musim luar biasa dengan berbagai kesulitan. Akan tetapi semuanya berakhir manis bagi semua orang di Barcelona. Ia juga menyatakan harapannya untuk mendapatkan lebih banyak gelar lagi bersama The Catalans.

 

Luis Enrique Sempat Mendapat Banyak Kritik

 

sbobet casino online

Barcelona mulai melatih Barcelona pada awal musim 2014- 2015 lalu untuk menggantikan pelatih Gerardo Martino. Sebelum melatih Barcelona, ia adalah pelatih Celta Vigo. Pada awal masa kepemimpinannya di Camp Nou Luis Enrique menerima banyak kritikan. Masalah terbesar adalah saat ruang ganti tim memanas karena dugaan konflik antara dirinya dan Lionel Messi dan beberapa pemain lain yang tak suka dengan gaya kepemimpinannya.

Kala itu Lionel Messi bahkan diberitakan akan segera meninggalkan Barcelona. Namun hal tersebut langsung dibantah oleh kedua belah pihak yang menyatakan semuanya baik- baik saja dan tak ada masalah apa pun.

Ketegangan itu sendiri akhirnya mencari menjelang berakhirnya musim ini. Memang, Luis Enrique pantas diberikan pujian karena pada musim pertamanya ia telah berhasil membuktikan kapastisnya sebagia pelatih dengan sejumlah gelar yang diraih oleh Barcelona. Para pemain pun tampaknya tak ingin sang pelatih meninggalkan mereka.