Luis Suarez beberapa waktu yang lalu mendapatkan sanksi dari FIFA setelah ia menggigit pemain Italia Giorgio Chiellini pada Piala Dunia 2014 Brazil. Karena skandal tersebut Luis Suarez harus mengalani sanksi larangan tampil pada laga internasional.

Dan di tengah skandal korupsi yang melibatkan sejumlah pejabat FIFA, Persatuan Pesepak Bola Uruguay berharap agar FIFA mencabut sanksi terhadap Luis Suarez tersebut.

Luis Suarez dilarang bermain selama empat bulan dalam seluruh kegiatan sepak bola. dan ia juga kena larangan tampil sebanyak sembilan pertandingan internasional bersama tim nasional Uruguay.  Sanksi tersebut membuat tim nasional Uruguay tak bisa memainkan Luis Suarez pada ajan Copa Amerika 2015 yang akan diadakan di Chili mulai tanggal 11 Juni nanti. Dna tampaknya, Persatuan Pesepakbola Uruguay berusaha memanfaatkan kesempatan dalam kisruh yang tengah dihadapi FIFA saat ini.

Melalui pengacaranya Ernesto Liotti,  Federasi Pesepak Bola Uruguay telah memutuskan untuk memberikan petisi kepada FIFPro utnuk diajukan ke komite eksekutif FIFA. Dengan fakta- fakta skandal korupsi yang mencuat beberapa waktu yang lalu, menurut mereka keputusan FIFA atas sanksi Luis Suarez ini juga patut dipertanyakan.

 

Luis Suarez Telah Kembali Fit Dari Cedera

crownbola

 

Pada Reuters, Ernesto Liotti berakta bahwa mereka memang tak bisa membuktikan bahwa keputusan atas sanksi Luis Suarez tersebut dibuat dengan ilegal. Akan tetapi ia berkata bahwa tak ada yang bisa menjamin hal tersebut.

Sejak terkena sanksi tersebut, Luis Suarez baru sekali tampil membela tim nasional Uruguay. Kala itu ia diizinkan untuk membela La Celesta pada pertandingan persahabatan melawan tim nasional Oman. Tepatnya pada bulan Oktober lalu. Dalam pertandingan tersebut, Luis Suarez berhasil mengemas dua gol.

Luis Suarez sendiri beberapa waktu yang lalu sempat mengalami cedera. Dan karena itu ia harus absen dalam beberapa pertandingan terakhir Barcelona. Ia mengalami cedera pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions saat tengah berhadapan dengan Bayern Muenchen. Namun diperkirakan ia akan segera fit dan bisa tampil membela Barcelona saat menghadapi Athletic Bilbao dan Juventus dalam partai final Copa del Rey dan Liga Champions.