Manajer Chelsea, Jose Mourinho mengaku dirinya telah siap bila harus kehilangan salah satu penjaga gawangnya, Petr Cech. Akan tetapi Jose Mourinho juga meminta agar tim peminat untuk melapaskan satu pemain mereka yang diinginkan oleh Chelsea sebagai paket barter transfer Petr Cech.

Saat ini dikabarkan tiga klub raksasa Eropa tengah melirik jada Petr Cech. Mereka adalah Arsenal, Manchester United, dan Paris Saint Germain. Diberitakan tiga klub ini telah melepaskan tawarannya untuk mendapatkan sang kiper yang telah menginjak usia 33 tahun ini.

Kabarnya Arsenal memiliki keinginan yang paling kuat untuk merekrut Petr Cech karena kiper mereka, Wojciech Szczesny  tengah mengalami penurunan performa. Sementara itu kiper David Ospina dianggap belum layak menempati posisi penjaga gawang utama Arsenal.

Namun tampaknya Arsenal tak cukup hanya berkorban uang. Masalahnya dalam beberapa kesempatan sebelumnya, manajer Chelsea sempat menyatakan bahwa ia menaruh kekaguma dengan dua orang pemain sayap The Gunners. Mereka dalah Theo Walcott dan Alex Oxlade Chamberlain.

 

Manajer Chelsea Bukan Pengambil Keputusan Terkait Petr Cech

sbobet casino online

 

Manajer Chelsea ini bahkan sempat berkata bahwa di setiap klub yang menaruh minat pada Petr Cech tersebut ia selalu bisa menemukan pemain yang ia sukai. Manajer Chelsea yang berasal dari Portugal ini sebenarnya tak ingin melepas Petr Cech ke klub Premier League. Ia tak ingin menambah kekuatan tim yang nantinya justru akna menjadi rival The Blues dalam perburuan gelar juara. Akan tetapi Petr Cech menegaskan bahwa ia sama sekali tak ingin dibatasi dalam memilih klub tujuannya nanti.

Dan belakangan kemungkinan Petr Cech untuk menyebrang ke tim rival makin terbuka, karena Jose Mourinho tak bertindak sebagai pengambil keputusan dalam kasus ini. Masa depan Petr Cech tak akan ditentukan oleh manajer Chelsea melainkan oleh pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Walau sudah menginjak kepala tiga, Petr Cech masih dibanderol cukup malah. Berdasarkan Transfermarkt, penjaga gawang ini masih memiliki harga sebesar 12 juta euro atau sekitar 181, 5 miliar rupiah. Harga ini terbilang masih tinggi.