Manolo Gabbiadini adalah seorang pemain sepak bola lahir 26 November 1991 dinegara Italia yang kini bermain untuk Napoli klub sepakbola liga Italia serie A.

Manolo Gabbiadini juga pemain sepak bola yang mampu menempatkan diri di berbagai posisi, dia mampu menjadi seorang striker, pemain sayap (kiri dan kanan), gelandang serang, atau pemain tengah serta mempunyai tendangan yang cukup keras dan akurat dengan kaki kirinya.

Manolo Gabbiadini mempunyai seorang kakak wanita berkarir dalam dunia sepak bola kemudian bergabung ke RUPS Verona, dan menjadi tim Nasional Italia.

Karir Manolo Gabbiadini

Manolo Gabbiadini memulai karir sepak bola bersama Atalanta BC sejak 14 Maret 2010, pada saat melawan Parma, saat itu Manolo Gabbiadini menjadi pemain pengganti di menit-79 menggantikan Simone Tribocchi.

Setelah setelah kontrak bersama Atalanta telah berakhir 9 Juli 2010, Gabbiadini bergabung bersama klub AS Cittadella serie B liga Italia.

crownbola

Semusim telah berlalu akhirnya Manolo Gabbiadini kembali bergabung ke Atalanta pada tanggal 21 Juni 2011 dengan bursa transfer 1.5 juta mata uang Italia selama semusim (2011-2012).

Pada Tanggal 24 Agustus 2012, Pelatih Juventus mendatangkan Gabbiadini dengan bursa transfer 5.5 juta poundsterling, setelah selesai penandatangan kontrak, Manolo Gabbiadini dipinjamkan ke Bologna, namun semasa bersama Bologna dia membuat 7 gol dari 31 penampilan. kemudian 9 Juli 2013 klub Sampdoria mendapatkan hak 50% atas Gabbiadini dan akhirnya bergabung bersama klub Sampdoria. Di Sampdoria dia mencetak 10 gol dari 35 pertandingan. Januari 2015 kepemilikan jelas seorang Manolo Gabbiadini bergabung bersama Napoli, dengan biaya transfer 13 juta mata uang Italia hingga saat ini.

Biodata Manolo Gabbiadini :

manolo-gabbiadini
Manolo Gabbiadini Pemain Napoli
Nama Lengkap : Manolo Gabbiadini
Tempat Lahir : Calcinete, Italia
Tanggal Lahir : 26 November 1991
Tinggi Badan : 1.86m
Posisi : Striker
No punggung : 23
Klub Bola : SSC Napoli
Tim Nasional : Italia

 

Tanggal 17 November 2010 Gabbiadini bergabung dengan skuad tim Italia U-21 mengikuti pertandingan melawan Turki. pada saat melawan Jerman tanggal 29 Maret 2011 dia membuat sebuah gol pertamanya. Namun pada pertandingan persahabatan melawan Liechtenstein seorang Gabbiadini membuat hat-tricks.

Pertandingan UEFA Eropa U-21 nama Manolo Gabbiadini kembali dipercayakan untuk memperkuat tim nasional Italia, untuk melawan Israel, dan membuat 2 gol ke gawang Israel.