Marc Bartra, pemain Barcelona mengaku bahwa ia sempat terpikir untuk meninggalkan Camp Nou karena mendapatkan tawaran bagus dari klub lain. Akan tetapi ia memutuskan untuk bertahan di Camp Nou.

Menurut Marc Bartra, pelatih Barcelona, Luis Enrique berhasil meyakinkannya untuk bertahan di Camp Nou dan mengatasi keresahan yang ia rasakan pada musim 2014 – 2015 lalu karena kurangnya jam bermain.

Maklum pada musim lalu, Marc Bartra hanya tampil selama 1.035 menit pada ajang La Liga, lantaran pelatih Luis Enrique lebih sering memilih Jeremy Mathieu, Gerard Pique dan Javier Mascherano untuk berdiri di jantung pertahanan.

Tampaknya kondisi ini mengundang perhatian dari pihak luar. Berdasarkan laporan yang dimuat oleh beberapa media Inggris pada awal bulan Juli lalu, Liverpool dan Tottenham Hotspurs sempat mengajuka tawaran untuk memboyong Marc Bartra.

Marc Bartra pun mengaku ia sempat ragu dan bimbang mengenai masa depannya di Camp Nou karena beberapa tawaran tersebut. ia juga sempat memikirkan dengan seksama mengenai masa depannya.

crownbola

 

Marc Bartra Akan Berusaha Lebih Keras

 

Marc Bartra mengaku bahwa Barcelona selalu memperlakukannya dengan baik namun ia memang sempat bimbang. Akan tetapi pemain berusia 24 tahun tersebut mengaku bahwa di bawah kepemimpinan  pelatih seperti Luis Enrique segala sesuatunya bisa terjadi dalam satu tahun.

Setelah menimbang segala sesuatunya dan bicara dengan beberapa pihak, Marc Bartra berkata bahwa ia mencoba menatap ke depan. Ia berjanji akan terus berusaha lebih keras untuk mendapatkan tempat utama di skuad asuhan Luis Enrique tersebut.

Musim ini persaingan di Camp Nou akan semakin ketat. Pasalnya Thomas Varmaelen telah pulih dari cedera yang ia alami beberapa waktu yang lalu. Marc Bartra juga sadar sepenuhnya bahwa setiap pemain sepak bola tentu ingin bermain pada pertandingan besar.

Ia juga sara bahwa mendapatkan kesempatan seperti itu tak akan mudah di Barcelona. Di sebuah klub besar di mana para pemainnya adalah pemain bintang. Namun ia berjanji untuk terus berusaha lebih baik lagi, hingga ia menjadi pilihan utama pelatih Luis Enrique.