Marc Wilmots, pelatih tim nasional Belgia mengkonfirmasi berita yang mengatakan bahwa ia tengah diincar oleh Schalke 04. Ia mengaku bahwa pihak klub tersebut telah menghubunginya untuk mengisi posisi pelatih yang kosong setelah ditinggalkan oleh Roberto Di Matteo. Hal ini diberitakan oleh salah satu media Belgia pada Jumat 29 Mei 2015 lalu.

Marc Wilmots sendiri adalah mantan pemain Schalke 04. Dimana ia adalah pemain yang aberhasil mencetak gol kemenangan Schalke dalam Piala UEFA saat pertandingan final melawan Inter Milan pada tahun 1997 silam. Marc Wilmots menyatakan bahwa memang benar ia telah dihubungi oleh klub, akan tetapi ia mengaku benar- benar tak tau apa yang akan ia lakukan.

Ia juga menjelaskan bahwa ia memiliki klausul keluar dalam kontraknya bersama tim nasional Belgia.  Namun bukan berarti ia akan pergi dari tim nasional Belgia. Marc Wilmots bermain untuk Schalke 04 pada tahun 1996 hingga tahun 2000. Ia juga menjadi pemain pelatih di klub tersebut pada tahun 2003. Sebelumnya, Marc Wilmots juga pernah melatih di Standard Liege danBordeaux.

 

Marc Wilmots Memiliki Memori Indah Bersama Schalke

 

crownbola

Mantan gelandang serang ini juga pernah tampil mengesankan dalam empat Piala Dunia bersama tim nasional Belgia. Ia kemudian melatih tim nasional untuk kelimakalinya di Brazil pada tahun 2014 lalu.

Sementara itu, Schalke 04 memang baru seja kehilangan pelatih mereka, Robert Di Matteo, yang mengundurkan diri pada Selasa 26 Mei 2015. Mantan manajer Chelsea ini melakukan hal tersebut setelah ia mengakhiri musim yang mengecewakan dan hanya berhasil duduk di peringkat keenam  Bundesliga.

Hingga saat ini masih belum dipastikan apakah Marc Wilmots mengambil kesempatan sebagai pelatih baru Schalke 04. Seperti yang ia nyatakan sebelumnya, ia masih terikat kontrak bersama tim nasional Belgia untuk beberapa waktu yang akan datang.

Roberto Di Matteo sendiri memilih untuk mengundurkan diri karena ia merasa tak puas dengan apa yang telah ia raih selama menangani klub Bundesliga tersebut, walau ia hanya menjabat sebagai pelatih selama tujuh bulan.