Martin Montoya baru- baru ini mengaku dirinya merasa sedih karena harus meninggalkan Barcelona lantaran tak masuk dalam skema pelatih Luis Enrique untuk musim 2015-2016. Saat ini, Martin Montoya memang tengah dipinjamkan ke Inter Milan, sesuai dengan keinginannya.

Saat diwawancarai oleh Mundo Deportivo Martin Montoya menceritakan bahwa pelatih Luis Enrique mengatakan padanya, bahwa ia tak masuk dalam perhitungan sang pelatih. Bek kanan berusia 24 tahun tersebut lantas merasa sedih.

Dalam La Liga memang diterapkan peraturan yang membatasi pendaftaran 25 pemain oleh klub. Hal ini membuat Martin Montoya tak masuk dalam perhitungan Luis Enrique. Sebab untuk posisi bek kanan, Luis Enrique masih memiliki Aleix Vidal dan Dani Alves.

Aleix Vidal sendiri baru didatangkan dari Sevilla. Sementara Dani Alves akhirnya memutuskan untuk mau menandatangani kontrak baru di Camp Nou. Martin Montoya memaparkan bahwa semua jadi jelas baginya saat akhirnya Dani Alves menandatangani kontrak baru dan Aleix Vidal direkrut dari Sevilla.

Martin Montoya sendiri sebenarnya sudah ingin pergi sejak bulan Januari yang lalu. Akan tetapi tak diizinkan, lantaran Barcelona tengah dikenai sanksi larangan transfer hingga bulan Januari tahun 2016 mendatang.

crownbola

 

Martin Montoya Merasa Ditugaskan Selama Dua Tahun

 

Dan sepertinya status sebagai pemain pinjaman cukup disyukuri oleh Martin Montoya. Ia berkata bahwa dirinya merasa seperti mendapatkan penugasan selama dua tahun. Namun ia meyatakan harapannya agar bisa kembali ke Barcelona setelah dua tahun tersebut usai.

Berdasarkan berita yang dimuat oleh beberapa media, Inter Milan mengeluarkan uang sebesar 1,5 juta euro untuk bisa membawa Martin Montoya ke Giuseppe Meazza. Dan setelah masa peminjaman ini berakhir, maka Inter Milan memiliki opsi untuk membeli pemain berusia 24 tahun ini dengan harga sebesar 8 juta euro.

Sebelumya Martin Montoya juga sempat diisukan akan bergabung ke Liverpool. Namun ia diketahui telah tertarik bergabung dengan Inter Milan. Memang ia sempat menuturkan keinginannya untuk bergabung dengan klub Serie A tersebut. Dan akhirnya ia memutuskan untuk bergabung bersama Inter Milan dan mendapatkan pengalaman baru di liga yang berbeda.