Martin Odegaard, pemain masa depan Real Madrid dikabarkan akan meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim depan. Wonderkid asal Norwegia ini akan pergi lantaran ia akan bergabung bersama Getafe sebagai  pemain pinjaman.

Getafe memamg diketahui memasukkan nama pemain berusia 16 tahun tersebut dalam daftar pemain incaran mereka untuk menghadapi musim 2015-  2016 mendatang. Presiden Getafe, Angel Torres juga dikabarkan telah bertemu dengan para ofisial Real Madrid pada minggu ini untuk membicarakan proses transfer Martin Odegaard.

Memang, sejak Martin Odegaard dibeli oleh Real Madrid pada bursa transfer musim dingin Januari lalu, ia lebih banyak bermain untuk Real Madrid B, demi memberikannya kesempatan untuk berkembang. Pelatih Carlo Ancelotti—yang kala itu belum dipecat—memberikan kesempatan pada Martin Odegaard untuk melakukan debutnya di tim senior saat Real Madrid berhasil mengalahkan Getafe dengan skor 7-3 pada pertanidngan pamungkas.

Getafe sebenarnya bukanlah satu- satunya klub yang tertarik untuk menggunakan jasa Martin Odegaard. Selain Getafe, masih ada Malaga, Villareal dan juga Real Betis yang menjadikan Martin Odegaard incaran.

 

Martin Odegaard Ke Getafe Karena Jaraknya Dekat Dari Madrid

crownbola

 

Akan tetapi tampaknya Real Madrid lebih senang bila Martin Odegaard bergabung bersama Getafe. Pasanya, perjalanan dari markas Getafe, Coliseum Stadium ke pusat kota Madrid hanya memakan waktu sekitar 30 menit saja. Dan itu artinya mereka tak perlu mencari rumah baru untuk Martin Odegaard.

Dengan meminjamkan Odegaard pada Getafe, Real Madrid berharap agar pemain muda mereka tersebut bisa lebih berkembang dari segi permainan. Selain itu bila Martin Odegaard dipinjamkan maka jam bermainnya tentu akan lebih banyak, ketimbang bila ia memutuskan untuk tetap bertahan di Real Madrid.

Lebih banyaknya waktu bermain tentu akan membantu meningkatkan ketajaman Martin Odegaard di lapangan, sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Real Madrid.

Akan tetapi hingga saat ini masih belum dipastikan apakah kesepakatan antara Real Madrid terkait Martin Odegaard ini telah tercapai. Namun bila kedua belah pihak telah sepakat, maka mulai musim depan pemain muda Norwegia ini akan mengenakan seragam Getafe.