Massimiliano Allegri, pelatih Juventus menyatakan ia berharap para anak asuhnya bisa mengalahkan Barcelona pada partai final Liga Champions yang akan diadakan pada tanggal 6 Juni 2015 mendatang. Pertandingan ini akan diadakan di Olympiastadion Berlin.

Kebetulan, lokasi pertandingan ini pernah menjadi kenangan manis bagi tiga orang pemain Juventus. Mereka adlaah Andrea Pirlo, Gianluigi Buffon dan Andrea Barzagli. Tiga pemain Juventus ini turut serta membela Italia saat mereka menaklukkan tim nasional Perancis pada pertandingan final Piala Dunia 2006.

Dalam sebuah wawancara Massimiliano Allegri berakta bahwa skuadnya lebih baik saat memainkan pertandingan tunggal. Menurutnya, pertandingan tanggal 6 Juni 2015 nanti tersebut justru lebih mudah dipersiapkan dibandingkan final Coppa Italia. Sebelumnya, pada Rabu 20 Mei 2015, Massimilliano Allegri telah berhasil mengantarkan Juventus menjuarai Coppa Italia.

Massimiliano Allegri sepertinya ingin membuktikan pada dunia bahwa kualitas tim-tim Italia tak kalah dengan tim- tim dari liga besar Eropa lainnya, seperti Liga Inggris, Liga Spanyol ataupun Liga Jerman. Dalam hal ini ia juga menyebut Fiorentina dan Napoli yang hampir melaju ke final Liga Eropa.

 

Massimiliano Allegri Ingin Buktikan Liga Italia Tak Lebih Buruk Dari Liga Lainnya

crownbola

 

Mantan pelatih AC Milan ini berkata bahwa musim ini berjalan sangat luar biasa bagi sepak bola Italia. Akan tetapi musim belum sepenuhnya berakhir. Ia menyebut Serie A berbeda dengan kebanyakan liga lainnya, akan tetapi tak berarti bahwa Serie A lebih buruk. Buktinya, Juventus berhasil mengalahkan Real Madrid pada partai semifinal Liga Champions.

Pada final Liga Champions nanti, La Vecchia Signora akan berharapan dengan Barcelona. Final ini nantinya juga akan menentukan predikat treble winners pada musim ini. Juventus saat ini telah mengunci gelar juara Serie A dan juga trofi Coppa Italia.

Sementara itu, Barcelona telah memastikan gelar Primera Division. Berikutnya mereka akan bertemu dengan Athletic Bilbao pada final Copa del Rey pada Sabtu 30 Mei 2015. Bila Barcelona berhasil mengalahkan Athletic Bilbao dan mendapatkan gelar Copa del Rey, maka pertandingan tanggal 6 Juni nanti juga sekaligus akan jadi ajang memperebutkan gelar treble winners.