Mauro Icardi adalah seorang striker berkebangsaan Argentina yang lahir pada 19 Febuari 1993 di Rosario, dan beranjak ke Spanyol pulau Canary, disana dia memulai karir sepak bolanya dengan Vecindario di gran Canaria. Mauro Icardi mencetak lebih dari 500 gol  dimasa kecilnya.

 

Profil Mauro Icardi

 

mauro icardi striker inter milan
mauro icardi
Nama Lengkap : Mauro Emanuel Icardi Rivero
Tempat Lahir : Ciudadela, Bueno Aires, Argentina
Tanggal Lahir : 19 Febuari 1993
Tinggi Badan : 1.81m
Posisi : Striker
No punggung : 9
Klub Bola : Inter Milan
Tim Nasional : Argentina

 

Karir Mauro Icardi

crownbola

Tahun 2008 Mauro Icardi mendapatkan penawaran dari Barcelona dan Real Madrid, setelah dari beberapa tim lainnya seperti Espanyol, Sevilla, Vallencia, Arsenal, Liverpool dan Deportivo La Coruna. Akhirnya Mauro memilih Barcelona sebagai tim yang akan di tempatinya. Dari pihak Barcelona membuat pernyataan kontrak sampai 2013.

Icardi bergabung bersama klub Catalan U-17  tahun 2008-2009, kemudian musim berikutnya Mauro Icardi dipromosikan untuk bergabung dengan U-19. namun pada Musim berikutnya tahun 2011 awal, dia dipinjamkan ke Sampdoria (klub sepak bola Italia) sebagai status pinjaman.

Mauro Icardi telah menandatangani kontrak sebagai pemain pinjaman sampai akhir musim. Dalam masa Pinjaman Mauro mencetak 13 gol dari 19 kali pertandingan bersama klub Primavera, akhirnya klub primavera memutuskan untuk membeli Mauro Icardi seharga 400rb Euro.

Pada tanggal 12 Mei 2012 ia mulai menjalani pertandingan pertamanya melawan Juve Stabia, duduk sebagai pemain cadangan, di menit 75 sang pelatih memutuskan Mauro Icardi masuk untuk menggantikan Bruno Fornaroli, di menit 85 Mauro Icardi membuat gol perdananya sekaligus membawa Sampdoria memenangkan pertandingan.

Tahun 2013 saat Sampdoria melawan Juventus, Icardi kembali menjadi pahlawan untuk rekan-rekannya dengan mencetak 2 gol kegawang Juventus, serta ditahun yang sama pada tanggal 27 Januari dia berhasil mencetak 4 gol ke gawang Pescara dari 6 gol yang dibuat oleh Sampdoria.

Diakhir bulan April 2013 Mauro Icardi bergabung dengan klub besar Inter Milan, kemudian dia mencetak gol perdananya saat Inter Milan melawan Hamburger SV  dipertandingan persahabatan memperoleh hasil imbang 1-1.

Pertandingan resmi pada saat Inter Milan menjamu Genoa, namun dalam peertandingan tersebut Icardi hanya mampu membentur tiang gawang, dan pertandingan berikutnya melawan Juventus, Maurio Icardi membuat gol perdananya meskipun hasil imbang untuk kedua tim 1-1.