Memphis Depay mendapat kehormatan dengan menggunakan seragam bernomor punggung 7 di Manchester United. Mengenai hal ini, Memphis Depay mengaku merasa senang mengenakan angka keramat itu di Old Trafford.

Sebelumnya jersey bernomor punggung 7 ini dikenakan oleh Angel Di Maria. Namun pemain bersangkutan memutuskan utnuk pindah ke klub Ligue 1 Perancis, Paris Saint Germain, pada bursa transfer musim panas ini. Padahal ia hanya mengunakan seragam itu selama satu musim saja.

Seragam nomor tujuh biasanya memang memegang peranan penting dalam sejumlah kesuksesan Manchester United.  Sebelumnya seragam ini digunakan oleh George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Bechkam dan Cristiano Ronaldo. Bisa dikatakan seragam nomor 7 adalah ikon dari Manchester United. Tentu Memphis Depay bahagia dengan kehormatan tersebut.

Akan tetapi tentu Memphis Depay juga akan menerima sejumlah tekanan karena seragam tersebut, mengingat sejarah yang dibawa oleh nomor tersebut.

Memphis Depay Merasa Bangga Walau Terbebani

Memphis Depay sempat menjelaskan bahwa dirinya menghargai sejarah. Namun terlepas dari itu ia ingin menjadi diri sendiri, walau suatu kehormatan baginya untuk mengenakan seragam tersebut. Di samping itu ia mengaku akan mengenakannya dengan kebanggaan yang besar.

crownbola

Tahun lalu, Memphis Depay juga bermain dengan nomor punggung yang sama di PSV Eindhoven. Kala itu ia memang berhasil mencetak banyak gol. Karena itu tak heran bila ia akhirnya menjadi percaya diri dengan nomor punggung itu.

Setiap tim memang memiliki nomor punggung istimewa. Bila Manchester United memiliki angka tujuh. Lain halnya dengan Juventus. Klub Italia ini identik dengna pemain idola bernomor punggung 10.

Nomor ini juga sempat menjadi spekulasi setelah Carlos Tevez memutuskan pindah ke Boca Juniors. Namun akhirnya pihak manajemen Juventus mengungumkan nomor tersebut berikutnya akan dikenakan oleh Paul Pogba, yang saat ini memang adalah salah satu pemain andalan Juventus.

Sebelum Carlos Tevez, 10 adalah milik Alessandro Del Piero, Roberto Baggio dan Michel Platini. Kabar yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa nomor ini sudah dipersiapkan khusus oleh Si Nyonya Tua untuk Mario Goetze yang tengah berusaha mereka rekrut. Namun akhirnya Paul Pogba lah yang mendapat kehormatan tersebut.