Mesut Oezil, gelandang Arsenal baru- baru ini mengungkapkan rahasia bagaimana ia bisa memiliki kemampuan sebagai seorang pengumpan yang baik. Menurut pemain tim nasional Jerman ini, bermain di ruang yang sempti bisa mempertajam kemampuannya dalam mengumpan seseorang.

Menurut Mesut Oezil ia pernah merasakan pengalaman semacam itu ketika ia masih kecil. Ia mengaku mulai bermain sepak bola saat ia masih sangat kecil. Kala itu ia bisa bermain dengan saudara dan juga teman- temannya, dalam ruang yang sempit. Ia menjelaskan bahwa kala itu para teman bermainnya itu berusia lebih tua darinya.

Menurut Mesut Oezil pengalaman masa kecilnya itu memiliki andil sangat besar pada kemampuannya saat ini. Dan ia sangat berterima kasih pada masa- masa kecilnya tersebut.

Mesut Oezil memang terkenal sebagia seorang pemain sepak bola dnegan kemampuan mengumpany ang baik. Berdasarkan informasi yang dimuat di laman resmi mesutoezil.com. ia telah berhasil mencetat 161 assist selama karir sepak bola profesionalnya. Rata- rata umpan suksesnya pun cukup tinggi, yakni sebesar 86 persen.

 

Mesut Oezil Dambakan Ballon d’Or

sbobet casino online

 

Mesut Oezil juga berkata bahwa setiap orang selalu memiliki kesempatan untuk meningkatkan aspek- aspek dalam permainan, seperti penyelesaian akhir, kontrol bola dan juga umpan. Ia juga menjelaskan bahwa ia selalu bermain dengan orang- orang yang lebih tua darinya, dan itu cukup membantunya. Menurutnya, selain meningkatkan kemampuan mengumpannya dengan latihan dan lainnya, ia juga kerap mengandalkan nalurinya.

Beberapa  waktu yang lalu gelandang Arsenal ini menyatakan bahwa ia memiliki ambisi meraih gelar pemain terbaik dunia atau FIFA Ballon d’Or pada suatu hari nanti. Keinginannya ini menyusul kritikan yang ia dapatkan pada musim lalu. Ia ingin membungkam semua orang yang mengkritknya dengan gelar individu paling bergengsi di dunia sepak bola tersebut.

Mesut Oezil yang direktur oleh The Gunners dari Real Madrid pada 2 September 2013 lalu ini memang belakangan diterpa sejumlah cedera hingga kesulitan menunjukkan performa terbaiknya di Premier League.

Menurut Mesut Oezil bila ia tetap berkembang dan sehat maka ia berpeluang untuk mendapatkan FIFA Ballon d’Or suatu saat nanti.