Mircea Lucescu, pelatih Shakhtar Donetsk mengaku ia merasa sangsi akan kualitas Douglas Costa saat ia mulai bermain bersama Bayern Muenchen pada musim depan. Menurut Mircea Lucescu, Douglas Costa masih harus belajar banyak hal agar ia bisa menjadi pemain inti di skuad asuhan Pep Guardiola tersebut.

Douglas Costa memang baru saja dilepas oleh Shakhtar Donetsk seharga 30 juta euro pada minggu yang lalu. Akan tetapi Mircea Lucescu meragukan kapasitas mantan pemainnya ini. Ia tak yakin Douglas Costa akan bisa langsung bisa beradaptasi dengan skuad Die Rotten. Namun Mircea Lucescu yakin bahwa Douglas Costa akan bisa mengembangkan kemampuannya cepat atau lambat.

Dalam suatu wawancara dengan Bild, Mircea Lucescu berkata bahwa menurutnya Douglas Costa tidak cukup bagus untuk Bayern Muenchen. Ia berpendapat bahwa Arjen Robben dan Franck Ribery berada di level yang berbeda dengan mantan pemainnya tersebut. Namun tak tertutup kemungkinan Douglas Costa untuk bisa berkembang.

Pernyataan Mircea Lucescu tersebut tentu bertentangan dengan apa yang ia ucapkan minggu lalu. Kala itu Douglas Costa belum resmi menjadi pemain Bayern Muenchen dan pihak Shakhtar Donetsk berusaha keras untuk mempertahankan mantan pemain Gremio tersebut.

 

Mircea Lucescu Sempat Menyatakan Hal Sebaliknya

crownbola

 

Waktu itu Mircea Lucescu menyebut bahwa Douglas Costa adalah pemain dengan dua kaki yang baik. Ia mampu membuka ruang dan juga memiliki tendangan yang keras. Di samping itu ia masih menyebut pemain asal Brazil tersebut sebagai pemain yang sangat cepat.

Hal senada juga sempat diutarakan oleh Direktur Olahraga Bayern Muenchen, Matthias Sammer. Ia berkata bahwa Douglas Costa adalah pemain serba bisa. Bahkan beberapa kalangan menyebut bahwa suatu saat nanti Douglas Costa akan bisa menjadi pengganti Franck Ribery. Ia juga dinilai memiliki gaya permainan yang sama dengan Arjen Robben.

Douglas Costa sendiri belum terlihat bergabung dengan latihan pra musim Bayern Muenchen. Pasalnya saat ini ia masih menjalani liburan pasca membela tim nasional Brazil di ajang Copa America 2015. Douglas Costa rencananya akan mulai berlatih bersama Die Rotten pada tanggal 11 Juli mendatang.