Miroslav Klose tak menutup kemungkinan bahwa ia akan kembali membela tim nasional Jerman. Striker veteran tim nasional Jerman ini juga mengaku bahwa ia telah bicara dengan pelatih Der Panzer, Joachim Loew.

Miroslav Klose sendiri memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Jerman pada tanggal 11 Agustus 214 lalu, tak lama setelah berakhirnya Piala Dunia 2014 Brazil. Sejak saat itu pelatih Joachim Loew lebih sering memakai formasi tanpa striker murni. Posisi yang biasanya ia berikan pada Miroslav Klose tersebut saat ini lebih banyak ditempati oleh Thomas Mueller atau pun Mario Goetze.

Sementara itu, Max Kruse yang adalah penyerang murni dinilai gagal mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih.  Walau ia sempat beberapa kali dipanggil ke tim nasional Jerman. Karena itulah, tampaknya pelatih Joachim Loew masih berusaha mencari celah untuk mengajak Miroslav Klose kembali ke tim nasional Jerman.

Miroslav Klose juga telah mengkonfirmasi bahwa ia memang telah bicara dengan Joachim Loew beberapa waktu yang lalu. Dan berita mengenai hal tersebut memang bukanlah rumor belaka.

Namun kalau pun Miroslav Klose akhirnya kembali ke tim nasional Jerman, peluangnya untuk tampil pada Piala Dunia 2018 di Rusia nanti sangat kecil. Pasalnya saat ini Miroslav Klose sudah berusia 37 tahun.

crownbola

 

Miroslav Klose Motivasi Thomas Mueller

 

Penyerang tersubur Piala Dunia sepanjang masa tersebut saat ini justru memotivasi Thomas Mueller untuk memecahkan rekornya. Dalam empat piala dunia yang diikutinya, Miroslav Klose telah berhasil mencetak 16 gol. Sedangkan Thomas Mueller telah membukukan 10 gol dari hasil dua kali tampil dalam Piala Dunia.

Miroslav Klose yakin bahwa Thomas Mueller bisa memecahkan rekornya tersebut, mengingat ia sudah mencetak 10 gol hanya dalam dua Piala Dunia. Bila juniornya tersebut tetap prima, Thomas Mueller punya peluang besar memecahkan rekornya tersebut. Thomas Mueller memang masih berkesempatan untuk ikut dalam dua Piala Dunia lainnya.

Pria yang saat ini bermain untul Lazio tersebut berpendapat bahwa Thomas Mueller memiliki naluri mencetak gol yang baik. Selain itu Thomas Mueller, menurutnya juga adalah seorang eksekutor penalti yang baik, sementara Miroslav Klose sendiri mengaku ia tak pernah mencetak gol dengan penalti selama Piala Dunia.