Mu Hajar Barcelona 3-1, minggu 26 juli 2015 raksasa inggris Manchester United berhasil meraih kemenangan ketiganya secara berturut-turut dalam laga pramusim di Amerika Serikat saat melawan raksasa spanyol Barcelona.

Pertandingan ini termasuk dalam turnamen International Champions Cup 2015, Sebelumnya MU juga menang melawan Club America dan San Jose Earthquakes. Bagi Barca ini adalah kekalahan pertamanya di laga pertama berhasil menundukkan LA Galaxy.

Bertanding di Levi’s stadium, Santa Clara (California) Wayne Rooney sejak menit 8 sudah membawa MU unggul cepat sampai babak pertama usai. Jesse Lingard menambah keunggulan MU dengan gol di babak kedua menit 65 sebelum Rafinha membawa Barca memperkecil ketinggalan. Adnan Januzaj lantas mengamankan kemenangan MU lewat gol di injury time.

mu hajar barcelona 3-1 international champions cup
mu hajar barcelona 3-1 international champions cup

MU Hajar Barcelona 3-1, Jalannya Pertandingan

Barcelona sejak awal langsung mengancan MU usai kickoff. Tendangan bebas Luis Suarez membentur mistar gawang sedangkan sepakan Segi Roberto saat hadapan satu lawan satu dengan kiper David De Gea dapat di blok.

Saat berbalik MU justru bisa mencuri gol. Dari tandangan sudut Ashley Young dari kiri dituntaskan oleh Rooney dengan sundulan dari depan gawang. MU memimpin 1-0 di menit delapan.

crownbola

MU memberikan ancaman, dimulai lagi dari Ashley dari sisi kanan pertahanan Barca sebelum melepaskan umpan kepada Rooney, yang bergerak terlalu melebar sehingga sepakannya bisa dihadang kiper Marc-Andre Ter Stegen.  Peluang lain dari MU umpan cantik Juan Mata kepada Young diteruskan dengan sepakan melengkung ke arah pojok atas gawang namun bola masih melebar.

Jalan Pertandingan Babak 2

MU Hajar Barcelona, Selesai turun minum Luis Suarez langsung memberikan ancaman dari luar kotak penalty striker itu melakukan tembakan keras yang melebar tipis saja dari gawang setelah itu MU menciptakan peluang pertamanya Memphis Depay mencoba menembus pertahanan Barca sebelum melewati penjagaan Gerard Pique. Dia lantas melepaskan tembakan melengkung meski masih bisa ditahan Jordi Masip.

Pada menit 61 akhirnya Suarez membobol gawang De Gea lewat tendangan dari dalam kotak penalti. Namun sayang dia sudah dalam posisi offside lebih dulu saat menerima operan dari Pedro. MU mengganti 11 pemainnya tiga menit kemudian. Jesse Lingard, Adnan Januzaj, Andreas Pareira, James Wilson Sam Johnstone, Antonio Valencia, Chris Smalling, Paddy MacNair, Tyler Blackett, Marouane Fellaini, Ander Herrera.

Tim agen prediksi bola mencatat MU justru berhasil menggandakan keunggulannya di menit ke-65. Sodoran Wilson kepada Blackett diteruskan dengan umpan silang yang diakhiri Lingard dengan sepakan kencang ke tiang jauh.

Saat merangsek ke sisi kanan pertahanan lawan sebelum melepaskan umpan mendatar kepada Wilson. Tetapi Masip bisa memblok agar tidak disambar Lingard yang sudah berada dalam posisi yang tepat. Barcelona terus mencari cara untuk menciptakan gol balasan. Upaya dari Sandro dan Ivan Rakitic belum tepat sasaran.

Di terakhir waktu normal akhirnya Barcelona mampu menciptakan gol balasan untuk memperkecil ketinggalan 1-2. Menerima umpan silang dari sisi kanan, Rafina menyongsong bola dengan sepakan voli ke tengah gawang.

MU langsung merespons dengan menciptakan gol ketiga lewat sepakan kencang Januzaj di masa injury time. MU keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Demikian berita di rangkum oleh agen prediksi bola melihat pertandingan International Champions Cup 2015, Manchester United vs Barcelona di Levi’s stadium California.