Nacho Monreal lahir pada tanggal 26 Febuari 1986 adalah seorang pemain sepak bola profesional Spanyol yang bermain untuk klub Inggris Arsenal sebagai seorang bek kiri, ayahnya bernama Monreal dan ibunya bernama Eraso, dia mulai bermain dengan klub Osasuna pada tahun 2005. Nacho Monreal lahir di Pamplona, dan bermain dalam pertandingan resminya untuk kampung halamannya, pada saat melawan Valencia CF pada tanggal 22 Oktober 2006, dan diakhir pertandingan kalah dengan hasil 0-1.

Nacho Monreal tampil dalam 144pertandingan resmi selama lima muasim La Liga, namun pada tahun 2011 dia menandatangani kontrak bersama Malaga dan dua tahun kemudian bergabung dengan Arsenal klub Inggris. Nacho Monreal bermain dalam pertandingan pertamanya pada saat melawan Stoke City, kemudian diakhir pertandingan Arsenal unggul 1-0. Pada tanggal 23 Febuari 2013, Nacho Monreal memberikan assist untuk rekan senegaranya Santi Cazorla, diakhir pertandingan Arsenal kembali unggul atas Aston Villa 2-1.

Pada saat melawan Swansea City tanggal 16 Maret, Nacho Monreal membuat sebuah gol dan itu adalah gol pertamanya saat bergabung dengan Arsenal, dan diakhir pertandingan Arsenal unggul 2-0 atas Swansea City.

Nacho Monreal kembali dari cedera pada tanggal 21 Agustus 2013 sampai fitur dalam kemenangan Arsenal 3-0 di Fenerbahce di babak penyisihan grup Liga Champions, dia bermain tiga menit terakhir menggantikan Theo Walcott. Pada tanggal 26 September ia mencetak gol, lewat tendangan penalti melawan West Bromwich Albion, sehingga mengirim timnya ke babak keempat Piala Liga.

Pada tanggal 9 Maret 2015, Nacho Monreal mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-1 atas Manchester United di Old Trafford yang membawa Arsenal ke semi-final Piala FA. Pada tanggal 30 Mei, Nacho Monreal bermain 90 menit penuh dalam pertandingan yang menentukan, diakhir pertandingan mereka harus mengakui keunggulan Aston Villa di Stadion Wembley dengan hasil 4-0.

crownbola

 

Biodata Nacho Monreal :

profil-nacho-monreal Nama lengkap : Ignacio Monreal Eraso
Tempat Lahir : Pamplona, Spanyol
Tanggal Lahir : 26 Febuari 1986
Tinggi badan : 1,78m
Posisi pemain : Bek Kiri
Nomor punggung : 18
Klub bola : Arsenal
Tim Nasional : Spanyol

Penghargaan Nacho Monreal :

Arsenal

  • FA Cup: 2013–14, 2014–15
  • FA Community Shield: 2014

Internasional

  • FIFA Confederations Cup: Runner-up 2013