Napoli resmi kehilangan pelatih mereka, Rafael Benitez. Hal ini dipastikan setelah sang pelatih mengkonfirmasi fakta tersebut dalam sebuah konferensi pers bersama Presiden Napoli, Aurelio De Laurentis pada Kamis 28 Mei 2015 lalu. Ia akan meninggalkan Napoli para akhir musim nanti.

Dalam konferensi pers tersebut, Rafael Benitez mengutarakan rasa terima kasihnya para Presiden Napoli, klub dan juga semua suporter yang telah mendukungnya selama dua tahun kepemimpinannya di Napoli. Ia berkata bahwa rasanya selalu sedih saat meninggalkan tempat kerja yang dikelilingi oleh orang- orang yang memperlakukan dirinya dengan baik.

Pertandingan melawan Lazio yang akan diadakan pada Minggu 31 Mei 2015 mendatang akan menjadi pertandingan perpisahan bagi pelatih asal Spanyol tersebut. Dan karena itu, Rafael Benitez bertekad untuk mempersembahkan kemenangan pada pertandingan pamungkas tersebut demi mendapatkan tiket tampil dalam Liga Champions musim mendatang. Rafael Benitez menuturkan bahwa ia ingi menutup perjalanan dua tahunnya dengan sebuah kemenangan. Terlepas dari pertandingan tersebut adalah suatu penting bagi Napoli.

 

Napoli Ucapkan Terima Kasih Pada Benitez

 

crownbola

Ketika ditanya mengenai alasannya mundur dari Napoli, Rafael Benitez menjelaskan bahwa keluarga adalah alasan utamanya. Ia menjelaskan bahwa pihak Napoli sebenarnya telah berjuang keras untuk memberikan pembaruan kontrak. Akan tetapi Rafael Benitez yang dirumorkan akan menjadi pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid ini, menolak kontrak baru.

Manajemen Napoli juga mengucapkan rasa terima kasih mereka atas hasil kerja keras Rafael Benitez selama dua tahun di Stadion San Paolo dengan hasil dua gelar juara. Hal ini diutarakan langsung oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentis yang menyebut dua tahun bersama Rafael Benitez sebagai dua tahun penuh kesan.

Selama menangani Napoli, pelatih berusia 55 tahun ini telah berhasil mempersembahkan dua gelar. Yaitu Coppa Italia dan Piala Supercoppa Italiana. Musim ini Napoli berhasil menduduki peringkat keempat klasemen sementara Serie A dengan perolehan angka 63 poin. Bila mereka berhasil menag atas Lazio pada pertandingan terakhir nanti, maka jalan mereka ke Liga Champions akan semakin mulus.