New York City FC telah berhasil mendapatkan gelandang Juventus, Andrea Pirlo. Memang hal ini sudah diprediksikan oleh banyak kalangan semenjak penghujung musim lalu. Namun Andrea Pirlo sendiri tak banyak bicara mengenai kepindahannya ke New York City FC.

Akan tetapi baru- baru ini Andrea Pirlo buka- bukaan mengenai salah satu alasannya memutuskan untuk meninggalkan Juventus Stadium dan bergabung dengan klub Major League Soccer Amerika Serikat tersebut.

Menurut Andrea Pirlo, ia memilih New York City FC karena dirinya ingin merasakan tantangan baru, dengan bermain di luar Italia, menjelang masa pensiunnya nanti.

Kepindahan Andrea Pirlo ke New York City FC ini diumumkan oleh Juventus melalui situs resmi mereka pada Senin 5 Juli 2015 lalu. Akan tetapi Andrea Pirlo baru akan diperkenalkan ke publik Yankee Stadium, New York pada tanggal 21 Juli mendatang.

Menurut Andrea Pirlo siklusnya di Si Nyonya Tua sudah berakhir. Dan karena itu ia membutuhkan tantangan baru. Dan New York City FC adalah pilihan terbaik yang bisa ia temukan.

crownbola

Sebagai catatan, Andrea Pirlo bergabung bersama Juventus pada tahun 2011 lalu. Dan selama empat musim bermain di Turin, gelandang berusia 36 tahun tersebut telah mempersembahkan empat scudetto dan satu trofi Coppa Italia serta dua trofi Piala Super Eropa.

 

Andrea Pirlo Ingin Raih Kesuksesan Bersama New York City FC

 

Dalam pernyataan resminya, Andrea Pirlo berkata bahwa ia telah menjalani empat tahun yang fantastis di Juventus. Di mana saat itu bersama Si Nyonya Tua mereka bersama- sama memulai dari awal dan membangun tim juara. Dan akhirnya usaha mereka itu berhasil dan La Vecchia Signora berhasil meraih kesuksesan yang luar biasa.

Terakhir, Andrea Pirlo juga menyatakan bahwa ia berharap juga bisa merasakan kesuksesan yang sama di klub barunya di New York City FC.

Berita mengenai kepergian Andrea Pirlo ini memang sempat mengalami pasang surut. Berita ini makin hangat setelah Juventus takluk dari Barcelona di final Liga Champions bulan lalu. Kala itu Andrea Pirlo sempat meneteskan air mata yang membuat banyak orang berpikir bahwa air mata tersebut juga adalah air mata perpisahan dan kekecewaan.