Nicolas Otamendi telah resmi menjadi salah satu penggawa Manchester City setelah merampungkan proses transfernya dari Valencia pada bursa transfer musim panas ini. Terkait hal ini, pelatih The Citiezens, Manuel Pellegrini mengaku senang. Menurutnya, kehadiran bek terbaik di Divisi Primera La Liga musim lalu itu akan bisa memperkuat lini belakangnya.

Bek tim nasional Argentina itu resmi berlabuh di Etihad Stadium setelah merampungkan proses transfer dan tes medisnya pada Kamis 20 Agustus 2015. Nicolas Otamendi menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Manhcester City.

Kehadiran Nicolas Otamendi ke Manchester City sendiri, membuatnya menjadi rekrutan ketiga klub tersebut pada jendela transfer musim panas ini, setelah sebelumnya mereka mendatangkan Jason Denayer dan Raheem Sterling.

Nicolas Otamendi Memiliki Keunggulan Tersendiri

Nicolas Otamendi memang adalah bek terbaik di La Liga Musim lalu. Karena itu wajar rasanya bila manajer Manuel Pellegrini merasa senang dengan rekrutannya tersebut. ia juga yakin Nicoalas Otamendi bakal bisa beradaptasi dengan cepat di Premier League. Hal ini dituturkan oleh Manuel Pellegrini di situs resmi Manchester City tak lama setelah mereka merampungkan proses transfer Nicolas Otamendi.

Pemain tim nasional Argentina berusia 27 tahun tersebut memang memiliki kualitas yang bisa membuatnya sukses di Premier League. Di mata manajer asal Cile tersebut, Nicolas Otamendi memiliki kelebihan dalam kekuatan fisik, kemampuan tekel dan keunggulan teknik seperti kebanyakan pemain Argentina lainnya.

sbobet casino online

Bahkan menurut sang manajer, Nicolas Otamendi adalah salah satu anggota tim nasional terbaik di dunia sepak bola saat ini. Ia meyakini bahwa Nicolas Otamendi memiliki mentalitas untuk bergabung bersama orang- orang yang telah ia kenal sebelumnya. Di antaranya ada Eliaquim Mangala dan Fernando yang telah lebih dulu berada di Etihad Stadium.

Dengan kedatangan Nicolas Otamendi ke skuad The Citizens, maka jumlah pemain berkebangsaan Argentina di tim itu bertambah. Sebelumnya sudah ada beberapa anggota Tim Tango yang merumput di Etihad Stadium, seperti Sergio Aguero, Martin Demichelis dan Pablo Zabaleta. Tentu kehadiran mereka juga akan membantu cepatnya adaptas Nicolas Otamendi.