Nicolas Otamendi, bek baru Manchester City mengaku dirinya telah siap bersaing untuk memperebutkan posisi utama di lini belakang skuad asuhan Manuel Pellegrini tersebut. Nicolas Otamendi yang dibeli oleh Manchester City dari Valencia pada Kamis 20 Agustus 2015 ini tampaknya memang tak main- main dengan ucapannya itu.

Pria yang diboyong ke Etihad Stadium dengan nilai transfer sebesar 45 juta euro tersebut memang dihadapkan dengan persaingan ketat di lini belakang skuad The Citizens. Sebelum kehadirannya, City telah memiliki kapten Vincent Kompany, Eliaquim Mangala dan Martin Demichelis di posisi tersebut.

Namun Nicolas Otamendi tak lantas menjadi gentar karena persaingan tersebut. Sesuai dengan yang dimuat di situs resmi klub, Nicolas Otamendi menyampaikan pendapatnya, bahwa Vincent Kompany adalah salah satu bek terbaik di dunia saat ini. Sementara itu, menurutnya Martin Demichelis dan Eliaquim Mangala adalah pemain yang diinginkan oleh setiap tim di dunia. Namun hal tersebut tak jadi masalah baginya.

Nicolas Otamendi Optimis Pada Kemampuannya

Nicolas Otamendi justru beranggapan bahwa kompetisi internal bagus bagi The Citinzens. Menurutnya akan ada kompetisi sehat untuk memperebutkan posisi sebagai pemain inti. Bersaing secara sehat dengan rekan satu tim, baginya adalah salah satu keindahan dari sepak bola.

Pemain tim nasional Argentina ini pun yakin dirinya memiliki modal yang cukup untuk memenangi persaingan tersebut. Dalam penilaiannya, dirinya adalah seorang pemain yang suka bertarung merebut bola. Ia juga cenderung berusaha keras untuk memenangi setiap duel. Itu adalah modal dasar seorang pemain belakang. Terlebih, Nicolas Otamendi juga berjanji akan memberikan segalanya dalam setiap laga yang ia jalani bersama tim.

sbobet casino online

Nicolas Otamendi juga menyebut dirinya sebagai seorang pemain yang suka mengorganisir lini pertahanan. Baginya pertahanan tangguh akan membuat para gelandang dan penyerang bisa menekan lawan tanpa rasa khawatir akan kebobolan.

Sebelum Nicolas Otamendi, Manchester City juga sudah mendatangkan beberapa pemain bintang lainnya. Diantaranya adalah Rahem Sterling, Patrick Roberts, Fabian Delph, Enes Unal dan Jason Denayer yang telah lebih dulu menginjakkan kaki di Etihad Stadium.