Nigel Pearson, manajer Leicester City diketahui telah dipecat dari posisinya tersebut pada hari Selasa 30 Juni 2015 lalu. Dengan pemecatan ini, Nigel Pearson telah mengakhiri masa kepemimpinannya di Leicester City selama tiga setengah tahun terakhir.

Dalam pernyataan resmi mereka, Leicester City mereka berkata bahwa Jajaran petinggi The Foxes menghargai kesuksesan yang telah dibawa oleh Nigel Pearson dalan dua kesempatannya menangani tim tersebut. Terutama dalam tiga tahun terakhir keberadaannya di Leicester City. Akan tetapi karena adanya perbedaan sudut pandang antara klub dan sang pelatih. Mereka menjelaskan bahwa sangat disayangkan hubungan kerja sama antara Nigel Pearson dan para petinggi klub tak lagi terjalin dengan baik.

Lebih lanjut Leicester City menyatakan terima kasihnya pada Nigel Pearson. Pemilik klub, Vichai dan Aiyawatt Srivaddhanaprabha dan juga para petinggi klub mengucapkan terima kasih atas kontribusi Nigel Pearson selama menjadi manajer. Mereka juga menyatakan harapannya agar Nigel Pearson bisa sukses pada masa yang akan datang dalam karirnya.

Memang pada musim 2013-2014 lalu, Nigel Pearson berhasil membawa Leicester City promosi ke Premier League. Nigel Pearson berhasil membuat Leicester City bertahan pada kompetisi Premier League setelah menempati urutan ke 14 pada musim lalu.

 

Nigel Pearson Tinggalkan Leicester, Hernan Crespo Latih Modena

crownbola

 

Bila Nigel Pearson harus mengalami pemecatan, lain halnya nasih Hernan Crespo. Ia baru saja ditunjuk menjadi pelatih Modena pada hari Selasa 30 Juni 2015. Dan ini adalah pengalaman pertama Hernan Crespo menangani sebuah klub.

Pada musim depan Modena akan tampil pada ajang Serie B. Hernan Crespo mendapatkan tugas untuk membawa Modena promosi ke Serie A untuk musim 2016- 2017. Modena FC mengumumkan bahwa mereka mengontrak Hernan Crespo sebagai pelatih. Pelatih asal Argentina tersebut diketahui menandatangani kontrak dengan durasi selama satu tahun dengan opsi perpanjangan dua tahun berikutnya.

Hernan Crespo sendiri telah gantung sepatu dari dunia sepak bola pada tahun 2012 lalu. Klub terakhir yang ia bela adalah Parma. Setelah pensiun ia sempat melatih tim yunior Parma. Akan tetapi Parma diputuskan bangkrut pada musim lalu. Dan ia pun memutuskan menerima tawaran dari Modena.