Parma adalah klub sepak bola yang dibentuk pada tahun 1913, dan bergabung dengan liga Italia Serie D. namun pada tahun 2014 segalanya telah usai karena tim telah dinyatakan bangkrut. dan saat ini tim Parma beserta sisa-sisa kejayaan mereka di masa lalu telah habis. sehingga trofi-trofi yang pernah diraih pun ikut dilelang.

Krisis yang melanda klub ini sebenarnya tidak terjadi secara tiba-tiba, nasib mengenaskan yang menimpa klub Parma sudah lama melanda mereka, bahkan sejak tahun 2003 dimana perusahaan induk mereka Parmalat, kolaps telah dinyatakan bankrut.

Saat itu, Parmalat tidak hanya kolaps, tapi juga menyisakan cerita-cerita buruk seputar pemiliknya, Calisto Tanzi. Selama memimpin Parmalat, Tanzi bersama anggota keluarganya dan sejumlah eksekutif perusahaan rupanya melakukan penipuan dan penggelapan uang via rekening palsu

Pada tahun 2007, mereka berjuang untuk mencari pemilik baru agar tidak pailit, setelah mengalami pasang surut, namun pada akhirnya dibeli oleh Tommaso Ghirardi pada tahun yang sama, kemudian mereka sukses melaju ke Serie A.

Parma Jual Semua Aset Olahraga

Parma pada tahun 2014 mengalami krisis keuangan sehingga membuat Ghirardi di denda 5000 euro akibat tidak mampu melunasi utang pajak, gaji pemain dan staf Parma sehingga pada tahun itu juga mereka dinyatakan bangkrut.

crownbola

Presiden Parma, Ghirardi pun mengakhiri jabatannya sebagai pemilik klub pada tahun yang sama. Dari sinilah kisah-kisah absurd terjadi. Mulai dari seiringnya pergantian pemilik dalam hitungan bulan, dari Ermir Kodra hingga Giampietro Manenti, sampai ketidakmampuan mereka membayar listrik untuk stadion.

Kesuliatan tersebut itu yang membuat Parma sempat tidak bisa menggelar laga dikandang pada musim lalu, mereka juga tidak mampu membiayai perjalanan tim ke markas lawan. Sementara itu aset-aset lama klub telah dilelang, termasuk replika trofi yang pernah diraih Parma pada masa kejayaan mereka.

Beberapa trofi yang dilelang diantaranya adalah dua trofi Piala UEFA, sebuah trofi Piala Super Eropa, sebuah trofi Piala Super Italia, dan sebuah trofi Piala Winners. Seperti yang diberitakan oleh agen prediksi bola, selain trofi ada berbagai benda lainnya seperti peralatan olahraga dan dokumentasi dalam bentuk audio-video juga ikut dilelang.