Paulo Dybala lahir di Argentina 15 November 1993 sebagai striker klub Italia Serie A Palermo, Dia mempunyai gaya permainan yang bagus dalam membawa bola di tengah lapangan. La Joya adalah julukannnya.

Paulo Dybala memulai karirnya bersama klub Atletico Central Cordoba pada saat berusia 17 tahun, dengan mencetak gol 17 dari 40 pertandingan, hal ini membuat rekor baru dari Mario Kempes pada waktu muda.

Paulo Dybala adalah seorang pemain kreatif, cepat, dan lincah. Dia mempunyai kontrol bola yang baik meskipun dalam ruang terbatas, kecepatan dia membuat senjata utama untuk melakukan serangan balik serta pandai dalam mengumpan bola ke rekan-rekannya sehingga rekannya dapat mencetak gol. Kaki kiri adalah kaki andalan seorang Dybala.

Biodata Paulo Dybala

paulo-dybala
Striker Palermo Paulo Dybala
Nama lengkap : Paulo Bruno Dybala
Tempat Lahir : Cordoba, Argentina
Tanggal Lahir : 15 November 1993
Tinggi badan : 1.79m
Posisi pemain : Striker
Nomor punggung : 9
Klub bola : Palermo
Tim Nasional : Argentina

 

Pada tanggal 29 April 2012 nama La Joya kembali dibicarakan oleh Presiden Palermo AS Citta di Palermo Maurizio Zamparini, karena ketertarikannya dengan pemain muda ini, sebagai pengganti Sergio Aguero. Kemudian pada hari yang sama Sekjen Intitute Jose gateaux menyatakan, bahwa saya tidak memiliki hak menjual.

sbobet casino online

Tanggal 20 Juli 2012 Palermo mendapatkan La Joya serta mengkonfirmasikan bahwa akan bergabung selama 4 tahun kedepan. Awal pertandingan Paulo Dybala di liga Italia serie A pada saat Palermo melawan Lazio, namun pada saat itu La Joya tidak mencetak gol, kemudian di pertandingan kedua Paulo Dybala menunjukan ketajamannya sebagai seorang striker dengan mencetak 2 gol ke gawang Sampdoria.

Paulo Dybala kembali menjadi pembicaraan warga Argentina, akhirnya dia dipanggil kembali oleh Argentina sebagai peserta U-17 dalam kompetisi XVI Pan American Games, akan tetapi La Joya menolaknya. Tahun 2012 kembali nama La Joya dipanggil sebagai peserta tim U-20 Argentina, namun menolaknya.

Karena kewarganegaraan yang ganda, La Joya juga memenuhi syarat untuk bermain bersama Polandia dan Italia, akan tetapi Paulo Dybila telah menyatakan bahwa dia seorang pemain Argentina dan saya akan selalu bermain untuk Argentina.

Karir Paulo Dybala

Klub Tahun Tanding Gol
Instituto De Cordoba 2011-2012 38 17
Palermo 2012-2015 123 38