Pedro Javier berhasil mencetak empat gol pada saat Persebaya United mengalahkan Persiba Balikpapan pada pertandingan pamungkas Grup A Piala Presiden 2015 yang diadakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 10 September 2015.

Tak heran rasanya bila penampilan Pedro Javier ini mendapatkan pujian dari sang pelatih, Ibnu Grahan. Pasalnya empat gol kemenangan Persebaya United itu adalah torehan sang pemain. Akan tetapi, walau sang pelatih tak memungkiri penampilan impresif pemain asal Paraguay itu. Namun ia berkata bahwa seharusnya sang pemain bisa tampil lebih baik lagi.

Empat gol Pedro Javier dicetak pada menit ke 3, menit ke 26, ke 44 dan terakhir di menit ke 80. Sementara itu, satu- satunya gol Persiba Balikpapan dicetak oleh Bayu Pradana pada menit ke 14.

Usai pertandingan tersebut, Ibu Grahan berkata bahwa menurutnya penampilan Pedro Javier dan empat gol tersebut masih bisa meningkat. Ia berharap dalam pertandingan berikutnya, Pedro Javier akan bermain lebih baik lagi dari hari ini.

Pedro Javier Perlu Tingkatkan Fisik

Pedro Javier bila dinilai dari finishingnya memang sudah tampil dengan sangat bagus. Akan tetapi sang pelatih berharap akan ada peningkatan dalam hal fisik serta stamina sang pemain. Di sisi lain sang pelatih pun sadar bahwa pemainnya ini sendiri masih berada dalam proses adaptasi dengan pemain baru. Karena itulah, Ibnu Grahan menginstruksikan agar Pedro Javier tetap berada di area sekitar kotak penalti untuk finishing.

crownbola

Kemenangan telak atas Persiba Balikpapan ini menjadi modal yang penting bagi Si Bajul Ijo untuk bisa lolos ke fase delapan besar. Karena itu, Ibnu berharap agar proses adaptasi Pedro Javier bisa lebih cepat karena lawan yang nantinya akan mereka hadapi di babak perempat final tentunya akan jauh lebih berat.

Memang, ada kekurangan pada aspek fisik Pedro Javier. Karena itu, bagian tersebut tentu harus segera dibenahi bersama- sama dengan para pemain Persebaya lainnya. Namun Persebaya tampaknya optimis bisa lolos. Saat ini mereka masih belum menetapkan target pasti mengenai gelar juara, yang jelas saat ini telah lolos ke babak delapan besar, dan tentu agar bisa lolos ke babak empat besar.