Timnas Belanda yang berhasil pulang membawa kemenangan dengan skor telak 3-0 atas Timnas Indonesia memang patut berbangga hati, namun mereka juga melontarkan pujian atas performa para pemain Tim Garuda yang sudah mengerahkan segala kemampuannya sehingga gap skor yang tercipta antara kedua tim tidak terlalu jauh. Salah satu pemain yang mendapat sorotan dalam laga Indonesia Vs Belanda yakni Serginho van Dijk dan Tony Sucipto. Timnas Indonesia yang menjalani pertandingan ujicoba melawan Timnas Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari Jumat, 7 Juni 2013 takluk atas skor 3-0 dari lawannya yang sukses merobek jala gawang Tim Merah Putih lewat kaki Arjen Robben dan Siem de Jong sebanyak dua kali.

Performa Timnas Indonesia dinilai oleh pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman sebagai performa yang cukup bagus dan sangat disiplin di babak pertama sehingga bisa mengimbangi gaya penampilan menyerang dari bomber Timnas Belanda, Robin van Persie. Seperti yang diketahui bahwa dalam laga tersebut ada 2 punggawa Persib Bandung yang memperkuat Tim Nasional, yakni Sergio van Dijk dan Tony Sucipto. Selain mereka berdua, ada I Made Wirawan yang hanya duduk di bangku cadangan.

 

Kekurangan Timnas Indonesia Lawan Timnas Belanda

 

Menurut pelatih Persib Bandung, penampilan armada Persib Bandung yang memperkuat Timnas Indonesia melawan Timnas Belanda masih memiliki beberapa kekurangan. Djanur melihat peran Sergio van Dijk dalam melawan runner-up Piala Dunia 2010 tersebut tidak begitu mengedepankan perannya. Sergio van Dijk yang merupakan pesepakbola kelahiran Belanda tersebut kurang menonjolkan perannya karena kurang mendapat suplai bola. Dalam keadaan tertekan seperti itu, Djanur menganggap kurangnya suplai bola itu merupakan hal yang wajar. Bola-bola hanya didapat beberapa kali dan itupun ada dalam posisi yang sporadis.

crownbola

Judi bola online menganggap setidaknya laga melawan Timnas Belanda ini bisa dijadikan pelajaran untuk mendapatkan performa gemilang bagi Timnas Indonesia sendiri. Semangat mereka juga patut diteladani karena terlihat jelas mereka sangat optimis dan tidak gentar melawan tim yang berbeda peringkat dan berbeda kelas.