Pep Guardiola, pelatih Barcelona memperingkatkan salah satu pemainnya, Bastian Schweinsteiger agar segera memutuskan perkara masa depannya. Apakah ia akan bertahan di Allianz Arena atau pun pindah dari klub tersebut.

Kontrak Bastian Schweinsteiger bersama Bayern Muenchen sendiri memang baru akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2016 mendatang. Akan tetapi hingga saat ini, gelandang tim nasional Jerman tersebut masih belum memperbarui kontraknya bersama skuad asuha Pep Guardioala ini.

Beberapa media Eropa menyebutkan bahwa hal tersebut tak lepas dari keinginan Manchester United untuk merekrut Bastian Schweinsteiger pada bursa transfe musim panas ini. Apalagi saat ini skuad Teh Red Devils ditangani oleh Louis van Gaal, yang mengubah posisi Bastian Schweinsteiger dari sayap menjadi gelandang tengah di Die Rotten.

Akan tetapi dalam suatu wawancara, Pep Guardiola berkata ia masih memasukkan Bastian Schweinsteiger dalam rencananya pada musim depan. Akan tetapi Pep Guardiola meminta sang pemain untuk memutuskan sendiri masa depannya. Ia juga mengaku telah menyampaikan pada sang pemain bahwa masa depannya ada di tangannya sendiri.

 

Pep Guardiola Ingin Bastian Schweinsteiger Putuskan Masa Depannya Sendiri

crownbola

 

Pep Guardiola juga menjelaskan bahwa Bastian Schweinsteiger menjalani karir yang hebat bersama Bayern Muenchen. Akan tetapi bagaimana pun ia harus memutuskan masa depannya.

Manchester United sendiri diberitakan telah menyiapkan dana sebesar 15 juta poundsterling untuk bisa memboyong Bastian Schweinsteiger ke Old Trafford.  Akan tetapi sang pemain sendiri sempat mengaku bahwa ia masih ingin bertahan di Allianz Arena. Ia juga berharap bisa kembali merasakan gelar Bundesliga pada musim depan bersama pelatih Pep Guardiola.

Bastian Schweinsteiger juga berkata bahwa Bayern Muenchen adalah tim yang berhasil menjadi juara Liga Jerman selama tiga kalu berturut- turut. Dan tak ada tim yang pernah mencapainya hingga empat kali berturut- turut. Dan ini menjadi salah satu motivasi utamanya tetap bertahan di Allianz Arena.

Sebelumnya berita mengenai kepergian Bastian Schweinsteiger dari Die Rotten ini memang santer terdengar. Maklum, pelatih Pep Guardiola hanya memberikannya kesempata untuk tampil dalam 15 pertandingan Bundesliga musim 2014-2015 lalu. Ia kabarnya ingin meninjau ulang karirnya di Allianz Arena. Akan tetapi tampaknya ia masih akan bertahan.