Persebaya Surabaya, melalui manajemennya menyatakan bahwa mereka berharap agar bisa berada satu grup dengan Bali United dalam Piala Indonesia Satu yang akan mulai bergulir pada tanggal 15 Agustus 2015 mendatang. Dan masalah biaya adalah pertimbangan utama Bajul Ijo meminta hal tersebut.

Mahaka Sports and Entertaiment sebelumnya telah menunjuk empat tim sebagai tuan rumah Piala Indonesia Satu. Mereka adalah Persib Bandung, Arema Cronous, Bali United dan PSM Makassar. Dan bagi Persebaya Surabaya, akan lebih murah bagi mereka bila bertandang ke Bali, karena memang para petinggi tim tersebut berasal dari daerah Pulau Dewata.

Sekretaris Persebaya Surabaya menjelaskan bahwa mereka lebih tertarik untuk bertanding di Bali. Pasalnya CEO Persebaya Surabaya, Gede Widiade memiliki hotel di Bali. Dan dengan pertimbangan tersebut tentu akomodasi bagi mereka akan jauh lebih murah karena menginap di hotel milik CEO Gede Widiade.

Faktor lain yang menjadi pertimbangan Persebaya Surabaya adalah karena mereka sebelumnya sudah banyak mengetahui kekuatan Bali United yang saat ini dilatih oleh Indra Sjafri. Persebaya Surabaya dan Bali United memang sempat melakukan pertandingan uji coba pada bulan Februari yang lalu. Hasilnya pun cukup memuaskan untuk Persebaya Surabaya, karena dalam pertandingan uji coba tersebut, mereka berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 1-0.

 

Persebaya Surabaya Sudah Tau Kekuatan Bali United

crownbola

 

Kala itu, Persebaya Surabaya masih dalam proses seleksi pemain, sementara Bali United sendiri sudah terbentuk. Menurut Sekretasi Persebaya Surabaya, ini akan menjadi poin tersendiri bagi mereka nantinya.

Namun hingga saat ini memang belum pasti di Grup mana Persebaya Surabaya akan bertanding. Bisa saja di Bali atau mungkin di tempat lain. Pasalnya, Mahaka Sports dan Entertainment baru akan melakukan drawing pada hari Rabu 15 Juli 2015 nanti di Jakarta. Setelah proses drawing ini baru bisa diketahui di grup mana Persebaya Surabaya nanti akan bergabung.

Piala Indonesia Satu ini akan berlangsung di bulan yang sama dengan Turnamen Piala Kemerdekaan yang merupakan bentukan Tim Transisi Kemenpora. Bila Piala Indonesia Satu akan diisi oleh klub- klub dari Indonesia Super League, Turnamen Piala Kemerdekaan akan diisi oleh klub- klub yang berasal dari Divisi Utama.