Peru meraih tempat ketiga seperti mengulangi pencapaian mereka waktu empat tahun lalu di Copa Amerika, tim asuh Ricardo Gareca usai mengalahkan Paraguay 2-0.

Peru lanjut untuk perebutan tempat ketiga setelah kalah dari Chile pada babak semifinal. Sementara Paraguay kalah dari Argentina 1-6 di babak yang sama.  Keduanya berkesempatan untuk tidak pulang dengan tangan hampa dengan memainkan laga perebutan tempat ketiga di Estadio Municipal de Concepcion, di Concepcion, Sabtu 4 juli 2015.

Laga tersebut relatif imbang dari sudut pandang penguasaan bola. Peru hanya unggul tipis dalam hal ball possession dengan perbandingan 51:49. Namun demikian Paolo Guerrero dkk lebih banyak menciptakan kesempatan untuk mencetak gol ketimbang Paraguay. Tercatat Peru punya 13 attempts dengan 4 di antaranya tepat sasaran. Sementara, Paraguay punya 8 attempts dengan 3 di antaranya tepat sasaran.

Peru Meraih Tempat Ketiga Copa Amerika 2015

 

peru meraih tempat ketiga usai mengalahkan paraguay 2-0 copa amerika 2015
peru meraih tempat ketiga usai mengalahkan paraguay 2-0 copa amerika 2015

Kendati memiliki banyak peluang di babak pertama, Peru tak bisa memaksimalkannya dengan baik. Barulah di menit ke-48 mereka bisa membobol gawang Paraguay.

crownbola

Berawal dari sebuah tendangan penjuru, bola berusaha dihalau oleh barisan pertahanan Paraguay. Namun, bola justru jatuh di hadapan Andre Carrillo. Tanpa buang waktu, Carrillo pun langsung melepaskan sepakan kaki kanan datar yang gagal dijangkau kiper Paraguay, Justo Villar kemudian 5 menit berselang Peru mendapatkan kesempatan lewat Juan Vargas tapi sayang sepakannya masih melambung jauh.

Paolo Guerrero juga sempat mendapatkan peluang pada menit ke-56. Tapi, tendangannya yang dilepaskan dari luar kotak penalti juga masih bisa diblok dan Paraguay membalas dimenit ke-65 mereka mendapatkan peluang lewat Oscar Romero. Sial baginya tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan kiper Peru Pedro Gallese.

Gol kedua Peru terjadi pada menit ke-89 sebelum pertandingan usai. Diawali oleh serangan balik dibangun dari sisi kanan bola diberikan Joel Sanchez kepada Paolo Guerrero posisi didalam kotak penalti. Lewat sentuhan kaki kanan Guerrero pun membawa Peru unggul 2-0.

Skor tersebut bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. Peru pun mengulangi capaian empat tahun silam. Ketika itu, mereka juga meraih tempat ketiga setelah menang 4-1 atas Venezuela.

Demikian ulasan dirangkup oleh tim agen prediksi bola melihat jalan pertandingan perebutan tempat ketiga Peru vs Paraguay skor 2-0 Copa Amerika 2015.