Petr Cech telah resmi menggunakan seragam Arsenal setelah ia meninggalkan Chelsea. Walau sebelumnya pelatih Chelsea telah mengutarakan harapannya agar Petr Cech tak pindah ke tim Premier League, sang kiper nyatanya tak ingin meninggalkan London dan menjatuhkan pilihannya pada The Gunners.

Sebelumnya Petr Cech menjelaskan bahwa salah satu alasan utamanya memilih Arsenal adalah karena keluarganya tak ingin pergi dari London apalagi Inggris. Dan tentu kenyamanan keluarga adalah yang utama baginya. Akan tetapi baru- baru ini Petr Cech mengungkapkan alasan lain yang ternyata membuatnya makin yakin untuk bergabung ke Emirates Stadium. Ternyata alasannya adalah karena pelatih Arsenal, Arsene Wenger berjanji untuk memberikannya posisi penjaga gawang utama di skuad Arsenal.

Melalui situr resmi Arsenal diumumkan bahwa mereka telah resmi menyelesaikan proses transfer Petr Cech pada Senin 29 juni 2015. Untuk mendapatkan Petr Cech, Arsenal mengeluarkan dana sebesar 10 juta poundsterling atau setara dengan 211 miliar rupiah.

Memang, kiper berusia 33 tahun ini kehilangan tempatnya sebagai kiper utama The Blues musim lalu, sejak kepulangan kiper Thibaut Courtois yang dipinjamkan dari Atletico Madrid. Dan inilah alasan kenapa ia ingin meninggalkan Stamford Bridge dan bergabung ke klub lain yang bisa memberikannya jaminan untuk menempati posisi penjaga gawang utama.

 

Petr Cech Sudah 14 Musim Bersama Chelsea

crownbola

 

Pada musim lalu, Petr Cech memang hanya tampil tujuh kali dari total 38 laga Premier League yang dilakoni oleh Chelsea, dan diantaranya satu kali bermain sebagai pemain pengganti. Dengan catatan tersebut rasanya tak mungkin bila jam bermain Petr Cech musim ini akan lebih baik ketimbang musim lalu. Dan tampaknya Arsenal menjanjikan hal tersebut pada Petr Cech yang membuatnya akhirnya melabuhkan pilihannya pada klub tersebut.

Petr Cech menyatakan bahwa ia sangat senang bergabung bersama Arsenal dan ia juga sudah tak sabar untuk bergabung di sesi latihan pra musim.  Ia makin yakin setelah bicara dengan Arsene Wenger mengenai ambisinya untuk klub.

Petr Cech sendiri bermain cukup lama untuk The Blues. Ia bergabung bersama Chelsea dari Rennes pada tahun 2004 lalu. Dan selama 11 musim merumput di Stamford Bridge, kiper asal Ceko ini telah berhasil mempersembahkan  15 gelar termasuk gelar Liga Champions pada tahun 2012.