Portugal keluar sebagai juara Piala Eropa 2016. Final tim berjulukan Selecao mengalahkan tuan rumah Prancis 1-0 lewat perpanjangan waktu berkat gol tunggal Eder di menit 109.

Saat menghadapi Prancis di Stade de France, Saint Denis, pertandingan berjalan dengan baik akan tetapi Portugal pada menit awal sudah mendapat kabar tidak baik dari agen prediksi bola bahwa mereka harus kehilangan pemain sekaligus kapten Cristiano Ronaldo dikarenakan mengalami cedera pada bagian paha kiri.

Dalam waktu diberikan 2×15 menit Eder pemain pengganti tampil sebagai pahlawan Portugal. Striker Lille itu menjebol gawang Prancis melalui tembakan kerasnya dari luar kotak penalti.┬áPortugal meraih Gelar pertama ini di ajang Piala Eropa dan gelar perdana di turnamen besar. Sementara itu Prancis pernah dua kali menjadi juara Piala Eropa.

Portugal Tanpa Penyerang Ronaldo

Memang kesulitan di lini depan jika Ronaldo tidak bermain, tetapi mereka bertahan dengan baik untuk menahan serangan serangan berbahaya Prancis hingga 2×45 menit habis, dan tetap aman.

Saat laga masuk perpanjangan waktu tepatnya di menit 109 Portugal sukses membuat Prancis tersentak. Eder masuk sebagai pemain pengganti menjebol gawang Hugo Lloris lewat tembakan jarak jauh di luiar kotak penalti. Prancis tak sanggup menyamakan kedudukan di sisa extra time dan akhirnya harus gigit jari di rumah mereka sendiri. Selecao pun tampil sebagai juara dan pertama kalinya menjuarai Piala Eropa.

sbobet casino online

Terasa sangat beban sekali karena kami kehilangan pemain utama dan meletakkan semua harapan padanya karena dia bisa mencetak gol kapan saja ujar Pepe yang dinobatkan sebagai man of the match di final seperti dilansirkan situs resmi UEFA.

Pelatih Fernando Santos mempersiapkan tim dengan baik, para pemain pengganti juga masuk di waktu tepat. Kami bekerja keras hingga berkeringat dan air mata dalam pertandingan penting ini buat negara kami. Ini hasil terbaik yang kita dapatkan selama menunggu bertahun-tahun.