Radamel Falcao kembali ke AS Monaco setelah menyelesaikan masa peminjamannya di Manchester United akhir juni 2015 mendatang. Musim ini bisa dikatakan adalah musim terburuk bagi striker asal Kolumbia tersebut, sepanjang karirnya bersama sebuah klub.

Selama masa peminjamannya, Radamel Falcao dipercaya untuk bermain dalam 29 pertandingan Manchester United, di berbagai ajang. Dan selama itu, penyerang berusia 29 tahun ini hanya bisa mencetak 4 gol saja untuk The Red Devils.

Memang bila dibandingkan dengan jumlah gol yang ia cetak untuk River Platemusim 2006 – 2007, jumlah golnya musim ini masih lebih banyak. Perlu diingat bahwa saat itu Falcao mencetak tiga gol dari total 20 pertandingan saja. Dan tentu, rasio gol Radamel Falcao untuk River Plate lebih besar ketimbang rasio golnya untuk Manchester United.

Musim kompetisi 2009-2011, Radamel Falcao dinilai tampil sangat tajam. Dari total 87 pertandingan yang ia lakoni, Radamel Falcao berhasil mencetak 72 gol. Ketajamannya juga masih terasa saat ia pindah ke Atletico Madrid. Bermain sejak 2011 hingga 2013 untuk klub tersebut, ia berhasil mencetak 70 gol dari 91 pertandingan.

 

Terima Kasih Radamel Falcao Untuk Suporter MU

crownbola

 

Karir Radamel Falcao lalu berlanjut bersama AS Monaco. Pada musim pertamanya, Radamel Falcao berhasil mencetak 11 gol dalam 19 pertandingan. ia memang hanya tampil kurang dari setengah musim karena dibekap cedera lutut di Januari 2014 yang membuat Falcao absen cukup lama.

Mengenai kembalinya ia ke AS Monaco, Radamel Falcao mengucapkan rasa terima kasih yang sangat besar atas dukungan yang telah diberikan oleh para suporter The Red Devils kepada Falcao. Hal ini ia sampaikan melalui akun twitternya. Mulai musim depan ia kembali ke AS Monaco.

Manchester United meminjam Radamel Falcao dari AS Monaco pada awal musim 2014-2015 ini. Mereka memiliki opsi pembelian permanen Radamel Falcao akhir musim kompetisi ini. Namun pilihan tersebut tak diambil oleh Manchester United. Hal ini telah dipastikan oleh klub lewat pernyataan sang pelatih, Louis van Gaal. Dengan kata lain, musim kompetisi depan, Radamel Falcao dipastikan kembali bermain untuk AS Monaco.