Rafael Benitez, pelatih Napoli, dikabarkan akan mengisi pos pelatih Real Madrid, menggantikan pelatih Real Madrid saat ini, Carlo Ancelotti. Hal ini diungkapkan oleh sejumlah media Spanyol dan Italia.

Carlo Ancelotti sendiri saat ini dikabarkan tengah berada di posisi sulit. Ia telah gagal membawa Real Madrid mempertahankan trofi Liga Champions dan juga La Liga. Dan pertandingan antara Real Madrid dan Getafe yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu pada Sabtu 23 Mei 2015, tampaknya menjadi laga perpisahan bagi Carlo Ancelotti dan Real Madrid.

Nama Rafael Benitez pun muncul sebagai kandidat kuat untuk menggantikan tempat Carlo Ancelotti tersebut. apalagi, kontrak mantan pelatih Liverpool ini dengan Napoli juga akan berakhir pada bulan Juni nanti.

Ketika media meminta keterangan lebih lanjutpada agen Rafael Benitez, Manuel Garcia Oulin, ia berkata bahwa pemberitaan tersebut saat ini baru sebatas rumor belaka. Akan tetapi ia sama sekali tak menutup kemungkinan bahwa kliennya tersebut akan memilih Santiago Bernabeu sebagai markas barunya. Namun sang agen berkata bahwa ia sendiri tidak tau apa maksud pikiran Rafael Bentiz, walau ia yakin bahwa kliennya tersebut tentu akan senang melatih Real Madrid.

 

Rafael Benitez Memiliki Sejarah Panjang Dengan Real Madrid

crownbola

 

Rafael Benitez sendiri adalah mantan pemain Castilla Madrid. Ia juga berasal dari Madrid dan pernah melatih tim B Real Madrid. Dengan sejarah tersebut, rasanya tak mungkin bila Rafael Benitez tak mempertimbangkan tawaran sebagai pelatih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Untuk lebih jelasnya, Rafael Benitez pernah membela Castilla Madrid antara tahun 1974 hingga tahun 1981. Setelah itu, pria kelahiran Madrid, 16 April 1960 tersebut memutuskan untuk menjadi pelatih tim Castilla B pada tahun 1986. Selama menjadi pelatih,  ia berhasil mengantarkan tim tersebut meraih tiga gelar.

Antara tahun 1993 dan tahun 1995, Rafael Benitez ditunjuk sebagai pelatih tim B Real Madrid. Ia juga pernah menjadi asisten pelatih tim senior Real Madrid pada penghujung tahun 1993-1994, mendampingi pelatih sementara, Vicente Del Bosque. Karena itu, tak mungkin rasanya bila Rafael Benitez tak mempertimbangkan Real Madrid sebagai pelabuhan barunya.