Rafael Nadal tampaknya tahun ini hanya bisa sampai di babak kedua di Wimbledon`. Pasalnya,secara mengejutkan Rafael Nadal kalah secara mengejutkan dari seorang petenis yang bahkan tidak diunggulkan asal Jerman, Dustin Brown.

Dalam pertandingan yang di adakan di Centre Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, London pada tanggal 2 Juni 2015 tersebut, Rafael Nadal bermain sepanjang empat set. Namun akhirnya petenis asal Spanyol yang menjadi unggulan kesepuluh tersebut akhirnya menyerah 5-7, 6-3, 4-6, 4-6 dalam kurun waktu 2 jam 34 menit.

Sejak menit- menit asal pertandingan, Rafael Nadal memang terlihat kewalahan meladeni permainan Dustin Brown. Petenis asal Jerman tersebut tampil sangat agresif di depan net dan membuat Rafael Nadal pontang- panting mengejar bola.

Selain itu, servis keras Dustin Brown juga sering menghasilkan ace. Petenis yang berada di peringkat 102 dunia tersebut tercatat membuat 13 ace sepanjang pertandingan itu. Sementara Rafael Nadal cuma membuat sembilan ace.

Saat diwawancarai oleh awak media seusai pertandingan tersebut, Dustin Brown berkata bahwa untuk menghadapi Rafael Nadal, seorang petenis memang harus menampilkan permainan terbaiknya. Ia juga menyatakan dirinya beruntung dua kali menghadapi Rafael Nadal di lapangan rumput yang kebetulan adalah lapangan favoritnya. Ia mengaku tak ingin menghadapi Rafael Nadal di tempat lain.

sbobet casino online

 

Rafael Nadal Tak Pernah Capai Perempat Final Empat Tahun Terakhir

 

Lebih lanjut Dustin Brown berkata bahwa permainan yang ia tampilkan membuat Rafael Nadal tak bisa menampilkan permainannya. Ia tak bisa menemukan ritme permainannya. Dustin Brown berikutnya akan menghadapi Viktor Troicki di babak ketiga.

Sedangkan bagi Rafael Nadal, kekalahannya ini membuatnya tak pernah bisa menembus perempat final Wimbledon. Dan ini sudah terjadi selama empat tahun belakangan ini. Sejak tahun 2012 lalu hingga saat ini ia selalu tersingkir menjelang perempat final.

Pada tahun 2012 Rafael Nadal tersingkir di babak kedua, pada tahun 2013 ia harus menyerah di babak pertama, pada tahun 2014 ia bisa melangkah lebih jauh namun tetap kalah di babak keempat. Sedangkan tahun ini, ia harus menghentikan perjalanannya di babak kedua setelah ditaklukkan petenis yang notabene tak termasuk diunggulkan, Dustin Brown.