Raheem Sterling dan Harry Kane adalah dua orang pemain sepak bola Inggris yang tengah bersinar. Karena prestasi yang mereka tunjukkan, saat ini harga mereka di bursa transfer melambung tinggi. Namun menurut Rio Ferdinand yang notabene adalah mantan kapten tim nasional Inggris, harga dua orang pemain ini terlalu mahal.

Raheem Sterling saat ini diketahui memang tengah menjadi buruan Manchester City. Dan kabar yang beredar menyebutkan bahwa The Citizens sudah melepaskan dua tawaran dengan nilai masing – masing 30 juta poundsterling atau setara dengan 534,7 miliar rupiah dan 40 juta poundsteling.

Sementara itu, Harry Kane juga tengah menjadi incaran Manchester United. Kabarnya The Red Devils rela mengeluarkan uang hingga sebesarl 45 juta poundsterling untuk memboyongnya ke Old Trafford. Akan tetapi sayangnya, Harry Kane sendiri sudah menyatakan bahwa ia akan tetap setia pada Tottenham Hotspurs.

Protesnya ini disampaikan oleh Rio Ferdinand melalui akun twitter pribadinya. Lewat twitter ia berkicau bahwa para pemain Inggris saat ini berharga terlalu mahal. Dan menurutnya itu adalah sebuah lelucon. Ia bahkan menyebut bahwa Raheem Sterling dan Harry Kane memang memiliki potensi yang besar. Akan tetapi harga yang mencapai 40 juta poundsterling dan 50 juta poundsterling tersebut tak masuk akal.

 

Raheem Sterling dan Harry Kane Memang Berpotensi Tapi Terlalu Mahal

sbobet casino online

 

Ia membandingkan harga dua pemain tersebut dengan harga Sergio Aguero yang hanya 38 juta poundsterling dan Alexis Sanchez yang hanya dibanderol seharga 32 juta poundsterling.

Bicara tentang pemain mahal, Rio Ferdinand sendiri juga pernah meraskan menjadi pemain termahal di Premier League. Pada tahun 2002, ia dibeli oleh Manchester United dengan harga 26 juta poundsterling. Saat itu ia masih berusia 23 tahun, dan telah berhasil memecahkan rekor pemain termahal Premier League.

Lewat akun twitternya, Rio Ferdinand juga menambahkan bahwa saat ia dibeli oleh Manchester United ia sudah mencatatkan banyak prestasi. Sebelumnya ia sudah mencatatkan pertandingan Premier League dan juga Liga Champions. Ia juga kala itu sudah mendapatkan gelar Piala Dunia.

Namun ia berkata bahwa tak perlu membandingkan ini dengan dirinya. Menurutnya masih ada banyak contoh pemain bola lainnya.