Raheem Sterling lahir pada tanggal 8 Desember 1994, di distrik Maverly, dekat Kingston, Jamaika dan menghabiskan waktu yang cukup lama. Pada usia 7 tahun dia beremigrasi ke London, Inggris bersama ibunya, daan sekolah di Copland dekat Wembley (London). Raheem Sterling memiliki satu putri bernama Melody Rose lahir pada tahun 2012 setelah menjalankan hubungan singkat.

Raheem Sterling adalah seorang pemain sepak bola profesional yang saat ini bermain sebagai pemain sayap, gelandang serang atau Striker untuk klub Premier League Liverpool dan tim nasional Inggris. Raheem Sterling telah menerima penghargaan Golden Boy di tahun 2014 dari panel pan Eropa, bahwa Sterling adalah pemain terbaik dibawah U-21 dan bermain di klub Eropa.

Pada tahun 2012, Raheem Sterling menandatangani kesepakatan sponsorship dengan olahraga Amerika dan pemasok peralatan, Nike dan dia sebagai bintang iklan Noke bersama Mario Gotze, Theo Walcott, Eden Hazard, Christian Eriksen, dan Stephan El Shaarawy pada bulan November 2012, kemudian pada bulan Januari 2013 dia menjadi binta iklan Nike Mercurial Vapor IX (model baru).

Raheem Sterling pada tanggal 8 Agustus 2013 ditangkap karena diduga melakukan serangan terhadap mantan pacarnya seorang model. dan dia dinyatakan tidak bersalah di Liverpool Magistrates Court pada 20 September. Dalam sebuah wawancara pada tahun 2013, Raheem Sterling menyatakan bahwa dia adalah seorang Kristen dan iman merupakan hal yang penting baginya.

Pada bulan April 2015, Raheem Sterling di foto oleh Sunday Mirror karena diduga merokok Pipa Shisha, menghirup nitrous oxide untuk tujuan bersenang-senang. Manajer Brendan Rodgers mengatakan, saya tidak berpikir itu adalah sesuatu yang seharusnya tidak anda lakukan, itu adalah suatu kesalahan sederhana. Pemain Barcelona Xavi mengatakan bahwa Raheem Sterling adalah pemain yang cukup bagus untuk bermain di klub La Liga karena mempunyai fisik dan sebagai pemain berkualitas. BBC Sport kolumnis Phil McNulty menulis bahwa Raheem Sterling sangat baik dan sangat berpotensi sebagai pemain masa depan.

crownbola

 

Biodata Raheem Sterling :

profil-raheem-sterling Nama lengkap : Raheem Shaquille Sterling
Tempat Lahir : Kingston, Jamaica
Tanggal Lahir : 8 Desember 1994
Tinggi badan : 1,70m
Posisi pemain : Striker /Pemain Sayap
Nomor punggung : 31
Klub bola : Manchester City
Tim Nasional : Inggris

Penghargaan Raheem Sterling :

Individual :

  • Liverpool Young Player of the Year Award : 2013–14, 2014–15
  • Golden Boy Award : 2014