Ramon Calderon, mantan Presiden Real Madrid baru- baru ini angkat bicara mengenai keputusan Presiden Real Madrid Florentino Perez memecat pelatih mereka, Carlo Ancelotti. Menurut Ramon Calderon keputusan yang diambil oleh Florentino Perez ini sangat aneh. Bahkan ia berkata bahwa sang Presiden terlalu sering memecat pelatih. Memang, Carlo Ancelotti adalah pelatih ke sembilan yang dipecat oleh Florentino Perez selama dua belas tahun kepemimpinannya.

Real Madrid resmi memecat Carlo Ancelotti pada Selasa 26 Mei 2015 lalu. Keputusan ini diduga dilatarbelakangi oleh perjalanan Real Madrid pada musim 2014-215 ini yang benar- benar jauh dari ekspektasi. Mereka gagal menjuara Primera Division, Copa Del Rey dan juga Liga Champions.

Dalam kesempatan itu, Ramon Calderon juga sempat berkomentar mengenai kandidat kuat pengganti Carlo Ancelotti. Seiring dengan dipecatnya Carlo Ancelotti, kebanyakan media Spanyol mengunggulkan Rafael Benitez sebagai pelatih baru Real Madrid. Ramon Calderon juga memiliki pendapat yang sama. ia berpendapat bahwa Rafael Benitez memang adalah salah satu calon kuat pengganti pelatih asal Italia tersebut.

 

Ramon Calderon Yakin Real Madrid Akan Rekrut Rafael Benitez

 

crownbola

Ia berkata dirinya 99 persen yakin bahwa Rafael Beniez akan menjadi pelatih baru Real Madrid. Ia juga mengutarakan pendapatnya bahwa Rafael Benitez adalah seorang pelatih yang bagus.  Rafael Benitez memang telah membuktikan kemampuannya sebagai seorang pelatih di beberapa klub lainnya. Apalagi, ia juga sempat menjadi pelatih tim muda Real Madrid.

Lebih lanjut, Ramon Calderon berkata bahwa kesuksesan Rafael Benitez nantinya tentu  juga akan tergantung pada apa yang akan terjadi pada perekrutan pemain baru, serta apa yang akan terjadi dengan para pemain yang akan meninggalkan Real Madrid, dan juga  otoritas yang dimilikinya di klub nantinya.

Rafael Benitez sendiri saat ini berstatus sebagai pelatih Napoli. Namun kontraknya bersama klub tersebut memang akan berakhir pada bulan Juni nanti. Agennya sendiri pernah berkata bahwa mungkin saja kliennya tersebut akan memilih Santiago Bernabeu sebagai markas barunya pada musim yang akan datang. Namun ia sendiri tak bisa memastikan apa yang ada dipikiran Rafael Benitez.