Raul Jimenez lahir pada tanggal 5 Mei 1991, adalah seorang pemain sepak bola profesional Meksiko dan bermain menjadi seorang striker untuk klub Atletico Madrid dan Meksiko. Dia mulai bermain pada masa muda di  klub Amerika, dan memenangkan kejuaraan liga pada dua tahun kemudian. Raul Jimenez adalah bagian dari skuad Meksiko yang memenangkan medali emas di Olimpiade Musim Panas tahun 2012.

Pada tanggal 9 Oktober 2011 dibawah dang pelatih Alfredo Tena, Raul Jimenez sebagai pemain muda mulai bermain dipertandingan turnamen melawan Apertura melawan Monarcas Morelia, dan diakhir pertandingan hasil imbang untuk kedua tim 1-1.

Pada tanggal 13 Agustus 2014, Atletico Madrid mencapai kesepakatan dengan klub Amerika bahwa Raul Jimenez akan bergabung dengan Atletico Madrid, dengan nilai 11 juta euro. Pada hari berikutnya setelah selesai menjalani pemeriksaan medis, dia menandatangani kontrak selama enam tahun. Raul Jimenez melakukan pertandingan pertamanya pada tanggal 16 Agustus, di final turnamen pra-musim Ramon de Carranza Tropy melawan Sampdoria, dan diakhir pertandingan Atletico unggul dengan skor 2-0.

Raul Jimenez pada tahun 2012, dipilih oleh pelatih Luis Fernando Tena untuk berpartisipasi dalam Toulon Tournament dengan tim nasional U-23, dan Raul Jimenez berhasil mencetak gol ketiga Meksiko sehingga diakhir pertandingan Meksiko unggul dengan skor 4-2 atas Belanda di semi-final.

Pada tanggal 5 Juni 2014, nama Raul Jimenez dimasukan kembali sebagai skuad Meksiko oleh pelatih Miguel Herrera untuk berpartisipasi dalam pertandingan Piala Dunia FIFA 2014, namun dilaga pembuka dia tidak dimainkan pada saat melawan Kamerun. Dan di tanggal 17 Juni Raul Jimenez dimainkan dalam pertandingan melawan sang tuan rumah Brasil, sebagai pengganti Giovani dos Santos di menit ke 84.

crownbola

Dalam pertandingan kedua Meksiko di Copa Amerika 2015 melawan tim tuan rumah Chile, Raul Jimenez membuka gol pertama namun diakhir pertandingan hasil imbang untuk kedua klub di Estadio Nacional. Pada pertandingan berikutnya melawan Ekuador, ia mencetak gol dari titik pinalti setelah Gabriel Achilier. dan diakhir pertandingan mereka kalah.

 

Biodata Raul Jimenez :

profil-raul-jimenez Nama lengkap : Raul Alonso Jimenez Rodriguez
Tempat Lahir : Tepeji Meksiko
Tanggal Lahir : 5 Mei 1991
Tinggi badan : 1,90m
Posisi pemain : Striker
Nomor punggung : 11
Klub bola : Atletico Madrid
Tim Nasional :  Meksiko

Penghargaan Raul Jimenez :

Klub :

Amerika :

  • Liga MX: Clausura 2013

Atletico Madrid

  • Supercopa de Espana: 2014

Internasional :

Meksiko U-23

  • Summer Olympics: 2012
  • Toulon Tournament: 2012