Rio Haryanto, pebalap muda asal Indonesia telah berhasil mencuri perhatian para pecinta balap dunia. Pebalap Camps Racing tersebut telah memenangi tiga sprint race pada  GP2 Series 2015. Terakhir, ia juara pada sprint rave GP2 Inggris di Sikruit Silverstone pada Minggu 5 Juli 2015 lalu.

Saat diwawancarai oleh media, Rio Haryanto berkata bahwa pada sprint race tersebtu ia mendapatkan start yang sangat baik. Pada awal lomba, ia juga berhasil menjauhi Raffaele Marciello yag berada di posisi kedua, dengan jarak sekitar tiga detik. Ia pun tampak berhasil terus menjaga jarak tiga detik tersebut.

Rio Haryanto sendiri mengawali sprint race GP2 Inggris dari Pole Position. Pada balapan pertama atau feature race yang digelar pada Sabtu 4 Juli 2015, Rio Haryanto berhasil finis di urutan ke 8. Pada sprint race GP2 berlaku start terbalik bagi para pebalap yang finis delapan besar pada feature race.

Dalam kesempatan itu, Rio Haryanto juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada para pendukung dan fans yang telah memberikan support sehingga ia bisa finis pertama. Kemenangan ini adalah yang ketiga baginya, dan Rio Haryanto berharap agar ia bisa terus tampil konsisten.

 

Rio Haryanto Akan Ke Hungaria

sbobet casino online

 

Berikutnya pebalap berusia 22 tahun ini akan ke Hungaria di mana balapan GP2 berikutnya akan didakan di Sirkuit Hungaroring pada tanggal 24 hingga 26 Juli mendatang. Tahun lalu, rekan satu tim Rio Haryanto, Arthur Pic memenangi feature race GP2 Hongaria. Sementara itu, Stoffel Vandoorne juara pada sprint race.

Terkait Sirkuit Hungaroring Budapest ini Rio Haryanto berkata bahwa menurutnya sikruit ini memeiliki karakteristik yang berbeda dengan sirkuit Silverston Inggris. Menurutnya sirkuit Hungaroring memiliki cukup banyak tikungan lamba. Tahun lalu Tim Campos Racing tampil kencang di sirkuit Hungaroring ini. Rio Haryanto pun berharap bisa tampil maksimal kembali pada seri berikutnya.

Saat ini Rio Haryanto berada di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 91 poin. Sementara itu Stoffel Vandoorne berada di peringkat pertama dngak 170 angka dan Alexander Rossi di posisi kedua dengan koleksi 105 poin.