Rio Haryanto, pebalap Indonesia akan memulai balapan kedua atau sprint race GP2 Inggris di Sirkuit Siverstone pada Minggu 5 Juli 2015 dari posisi start paling depan. Posisi ini ia dapatkan lewat kerja kerasnya pada balapan pertama atau Feature Race yang diadakan pada Sabut 4 Juli 2015 lalu.

Pada feature race, pebapal Campos Racing tersebut memulai bapalan dari posisi start ke 15 karena hasil buruk yang ia dapatkan pada sesi kualifikasi. Walau begitu, Rio Haryanto tampaknya tak patah semangat.

Dalam feature race tersebut Rio Haryanto berhasil menjaga mobilnya dari insiden- insiden yang terjadi pada awal lomba.  Nathanael Berthon, pebalap Lazarus mengalami tabrakan dengan Argem Markelov di tikungan ketiga. Insiden ini membuat safety car turun ke trek untuk memberikan kesempatan pada marshal bapalan untuk menyisihkan mobil Nathanael Berthon beserta serpihannya. Beberapa lap kemudian bendera hijau dikibarkan dan para pebalap kembali berlomba dengan normal.

Pada lap kesembilan, Rio Haryanto melakukan pit stop wajib untuk penggantian ban prime. Begitu keluar dari pit Rio Haryanto bergabung kembali ke trek dan langsung bersaing dengan Oliver Rowland, pebalap tuan rumah.

 

Rio Haryango Finis Di Posisi Delapan

sbobet casino online

 

Tersisa 20 lap Rio Haryanto harus menjaga agar bannya tetap optimal hingga paruh akhir balapan. Usaha ini akhirnya membuahkan hasil karena Rio Haryanto berhasil menyalip Richie Stanaway saat pebalap Selandia baru tersebut baru menyelesaikan pit stop wajibnya di pengujung balapan.

Mendekati akhir balapan, Rio Haryanto terlibat duel sengit dengan Oliver Rowland dan Rafaelle Marciello, pebalap akademi Ferrari untuk merebut posisi 10 besar.

Klimaks terjadi pada lap terakhir saat rekan satu tim Rio Haryanto, Arthur Pic menyenggol pebalap Racing Engineering, Jordan King di tikungan kedua terakhir. Mobil King ini tak dapat melanjutkan balapan dan ini membuat posisi Rio Haryanto naik ke urutan kesepuluh saat melewati garis finis.

Akan tetapi berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan oleh steward balapna terhadap Arthur Pic untuk insiden dengna King dan Rowland  terjadi karena pelanggaran batas trek membuat Rio Haryanto naik ke urutan kedelapan dan berhak untuk start dari posisi terdepan pada sprint race hari ini.