Roberto Carlos baru- baru ini resmi menjadi pelatih klub Indian Super League, Delhi Dynamos FC. Hal ini diumumkan oleh pihak Delhi Dynamos FC pada Minggu 5 Juli 2015 lalu.

Bek kiri legendaris asal Brazil tersebut akan menggantikan tempat pelatih klub Indian Super League ini yang sebelumnya, yakni Harm van Veldhoven, seorang pelatih asal Belanda. Pelatih asal Belanda ini pada musim lalu berhasil mengantarkan Delhi Dynamos finis di posisi kelima dari 8 tim.

Hal ini juga dikonfirmasikan oleh Roberto Carlos yang juga adalah mantan bek Real Madrid dan Inter Milan tersebut melalu akun instagram miliknya. Ia berkata bahwa ia adalah pelatih baru Delhi Dynamos FC.

Roberto Carlos juga berkata bahwa proyek barunya ini adalah sesuatu yang sangat menarik. Ia juga mengaku sangat senang menjadi bagian dari klub tersebut. Dan di Indian Super League, nantinya Roberto Carlos yang dikenal dengan tendangan geledeknya ini akan bertemu dengan beberapa nama tenar lainnya.

Di antaranya ia akan bertemu dengan legenda Brazil, Zico yang saat ini berstatus sebagai pelatih FC Goa. Di samping itu masih ada Marco Materazzi, Nicolas Anelka dan David Platt yang juga melatih klub Indian Super League.

sbobet casino online

 

Karir Kepelatihan Roberto Carlos Tak Cemerlang

 

Dunia kepelatihan sepak bola bukanlah hal baru bagi Roberto Carlos. Sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Delhi Dynamics, ia melatih klub Liga Turki, Akhisar Belediyespor. Ia juga pernah menjadi pelatih sementara Anzhi Makhachkala pada tahun 2012 dan juga Sivasspor pada tahun 2014.

Akan tetapi sayangnya karir Roberto Carlos sebagai seorang pelatih tak secemerlang seperti saat ia masih aktif bermain sepak bola. Hingga saat ini ia masih belum berhasil mempersembahkan satu trofi bergengsi pun untuk klub yan ditanganinya.

Padahal saat masih aktif sebagai pemain karir Roberto Carlos dihiasi oleh rentetang gelar juara. Di Real Madrid ia sukses meraih empat trofi La Liga dan tiga gelar Liga Champions. Roberto Carlos juga mengoleksi medali emas Piala Dunia 2002 bersama tim nasional Brazil.