Roberto Firmino, pemain anyar Liverpool mengaku bahwa ia masih butuh begitu banyak adaptasi setelah memutuskan untuk merumput di Anfield Stadium. Akan tetapi Roberto Firmino berharap bahwa proses adaptasinya tersebut akan berlangsung dengan cepat. Ia ingin segera menyatu dengan skuad The Reds dan segera mendaptkan posisi utama di skuad asuhan pelatih Brendan Rodgers tersebut.

Memang bagi Roberto Firmino Premier League akan menjadi pengalaman barunya. Pemain asal Brazil ini mengaku bahwa ia juga sempat mengalami kesulitan saat baru bergabung bersama Hoffenheim pada tahun 2011 lalu.

Saat itu ia masih berusia 19 tahun ketika sampai di Jerman. Ia pun mengaku sempat mengalami kesulitan dalam mengenali budaya baru serta bahasa baru begitu bergabung dengan Hoffenheim. Akan tetapi Roberto Firmino mengaku bahwa kala itu tak butuh waktu lama baginya untuk bisa beradaptasi.

Tampaknya pengalaman yang sama akan dirasakan Roberto Firmino saat ini. Menurut Roberto Firmino segalanya terasa baru. Ia sadar bahwa dirinya harus bisa beradaptasi dengna gaya bermain baru. Akan tetapi Roberto Firmino yakin bahwa hal tersebut akan membuatnya mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan permainannya.

Pemai kelahiran Brazil 2 Oktober 1991 ini juga mengkau bahwa ingin segera menjadi starter di The Reds dan berharap bisa merayakan banyak kesuksesan bersama skuad asuhan pelatih Brendan Rodgers ini.

crownbola

 

Roberto Firmino Masih Liburan

 

Roberto Firmino sendiri resmi bergabung bersama The Reds pada Senin 6 Juli 2015 lalu. Akan tetapi, pemain berusia 23 tahun ini tak langsung turut serta menjalani tur pra musim bersama skuad The Reds karena ia masih mendapatkan libur tambahan setelah membela tim nasional Brazil pada ajang Copa America 2015.

Karena itu, Roberto Firmino diprediksikan akan absen saat The Reds menjalani pertandingan pra musim pertama mereka melawah Thailan All Stars pada Selaa 14 Juli 2015 mendatang.

Roberto Firmino memulai karirnya bersama Figueirense pada tahun 2009. Selanjutnya ia bergabun bersama Hoffenheim dan bermain di Bundesliga. Bersama Hoffenheim  pada musim 2013- 2014 ia berhasil mencetak 16 gol dalam 33 pertandingan Bundesliga. Dan ini membawanya meraih penghargaan Breaktrough Player Bundesliga pada musim tersebut.