Roberto Mancini menimbulkan begitu banyak desas-desus mengenai kepindahannya ke Galatasaray. Banyak dugaan yang menyatakan bahwa kepindahannya ini karena alasan keuangan, akan tetapi anggapan banyak orang ini dibantah tegas oleh Roberto Mancini, dirinya mengaku keputusan yang ia buat karena ingin melatih klub yang berlaga di Liga Champions, itulah alasan yang sebenarnya kenapa ia ingin melatih klub sebesar Galatasaray. Roberto Mancini menggantikan posisi pelatih yang lama yaitu Fatih Terim. Fatih Terim dipecat Galatasaray pada akhir bulan November lalu.Mantan pelatih salah satu klub Inggris tersebut dalam perencanaannya akan dikontrak oleh Galatasaray hingga tahun 2016.

Di klubnya yang baru dalam laga perdananya, agen bola terpercaya melihat Roberto Mancini sukses menahan imbang klub raksasa asal Italia, Juventus dengan skor imbang 2-2. Hasil imbang melawan Juventus terjadi di Turin, markas si Nyonya Tua dalam lanjutan kualifikasi liga Champions. Walaupun mampu menahan imbang Juve di Turin, Roberto Mancini dipaksa menelan pil pahit di Liga Turki, kekalahan pertamanya setelah Galatasaray ditaklukkan Belediye akhir pekan lalu.

Ketika berada di Italia kami selalu berfikir tentang uang, itu jelas karena kontrak merupakan bagian dari profesi kami dan mereka memiliki kepentingan. Tetapi tawaran Galatasaray ini saya terima bukan karena uang, Roberto Mancini menerima tawaran mereka karena Galatasaray adalah klub sepak bola yang berlaga di Liga Champions dan mereka mempunyai sejarah yang kuat.

Saya tertarik dengan ide pengalaman baru di negara yang merupakan penghubung antara negara Eropa dan Asia.Turki adalah sebuah negara dengan kemajuan dan perkembangan ekonomi yang sangat pesat disamping negara ini memiliki latar belakang sejarah yang sangat kuat.

 

Uang Bukan Alasan Roberto Mancini

 

Roberto Mancini membawa posisi Galatasaray sementara berada di peringkat ke-13 klasemen sementara super Liga dengan poin tujuh,selisih sembilan poin dengan Fenerbahce yang untuk sementara berada di puncak klasemen. Roberto Mancini sangat berharap agar skuadnya tetap fokus baik dalam menjalani latihan ataupun menghadapi pertandingan agar bisa meraih hasil yang maksimal pada akhir musim nanti.

“Hasil imbang dari Juventus di Turin telah memberikan kami sedikit harapan.Di Liga kami memang sedikit terlambat akan tetapi kami akan segera berusaha bangkit”,kata mancini.

crownbola

“Mari kita lihat apa yang akan terjadi di Liga Champions, apakah kami akan memperkuat tim pada musim dingin mendatang?. Jika kami lolos dari putaran grup, maka segala sesuatu akan bisa kami lakukan. Tetapi jika tidak, kami akan teteap seperti sekarang. Itu terserah klub, dalam beberapa tahun terakhir beberapa investasi sangat penting telah dilakukan”,tambahnya saat diwawancarai pihak agen prediksi bola.