Robin van Persie tampaknya makin mendekat ke Turki. Striker Manchester United ini kabarnya akan bertolak ke Istanbul pada Minggu 12 Juli 2015 mendatang untuk kemudian menyelesaikan proses transfernya ke klub Liga Turki, Fenerbahce. Setelah itu ia akan resmi diperkenalkan sebagai pemain Fenerbahce pada Senin 13 Juli 2015.

Berdasarkan informasi yang diberitakan oleh Skysports, Robin van Persie sudah menyelesaikan tahap pertama tes medisnya yang dilakukan di Inggris pada Kamis 9 Juli 2015 lalu. Kabarnya Robin van Persie sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Fenerbahce. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Fenerbahce melalui sebuah pernyataan resmi.

Robin van Persie bergabung bersama Manchester United dari Arsenal pada tahun 2012 silam. Selama tiga musim merumput di Old Trafford, bomber berusia 31 tahun ini telah berhasil membukukan 58 gol dan 22 assist dari total 105 penampilannya bersama skuad The Red Devils di semua ajang.

Bila transfer ke Fenerbahce ini benar- benar terealisasi Robin van Persie akan mengikuti jejak mantan pemain Manchester United lainnya, Luis Nani. Gelandang yang pada musim 2014-2015 tersebut dipinjamkan oleh Manchester United ke Sporting Lisbon tersebut lebih dulu menandatangani kontrak bersama Fenerbahce pada Minggu 5  Juli 2015.

 

Robin van Persie Sempat Diberitakan Ke Galatasaray

crownbola

 

Berita mengenai kepergian Robin van Persie ini sudah terdengar sejak beberapa waktu yang lalu. Salah satu alasan kepindahannya adalah karena ia tak lagi menjadi pilihan utama pelatih Louis van Gaal untuk skuad The Red Devils. Sementara itu Robin van Persie masih membutuhkan waktu bermain reguler agar ia bisa mendapatkan kesempatan untuk membela tim nasional Belanda.

Sebelum dikaitkan dengan Fenerbahce, Robin van Persie juga sempat diberitakan akan pindah ke Galatasaray. Namun akhirnya ia memilih untuk pergi ke Fenerbahce. Galatasaray sendiri sempat memberitakan bahwa mereka menyerah untuk mendapatkan Robin van Persie karena Manchester United mematok harga terlalu mahal untuk pemain tim nasional Belanda tersebut.

Menurut Tranfermarkt, harga transfer Robin van Persie saat ini mencapai angka 22 juta poundsterling atau setara dengan 465 miliar rupiah. Dan selama tiga musim mengenakan seragam The Red Devils, Robin van Persie diketahui menerima gaji sebesar 420 ribu poundsterling setiap minggunya atau sekitar lima miliar rupiah.