Romelu Lukaku lahir pada tanggal 13 Mei 1993 di Antwerp sebuah kota dibagian utara Belgia, ayahnya bernama Roger Lukaku pemain sepak bola profesional dan pensiun di tingkat internasional Zaire. Romelu Lukaku memiliki adik bernama Jordan, yang telah berkembang di akademi Anderlecht. Romelu Lukaku selalu fokus terhadap pendidikan, karena itu pesan dari kedua orang tuanya, sehingga dia tidak ingin di transfer ke Chelsea sebelum mendapatkan gelar di sekolah.

Romelu Lukaku pandai berbahasa Belanda, Perancis, Spanyol, Portugis, dan Inggris serta paham dengan bahasa Jerman, meskipun tidak semua bahasa Jerman dia kuasai, pemain idola Romelo Lukaku pada saat masih kecil adalah Didier Drogba, dan dia berharap bisa sepertinya, itulah impiannya apabila dia bermain bersama klub besar.

Romelu Lukaku adalah seorang pemain sepak bola Belgia dan saat ini bermain sebagai striker di sebuah klub Inggris Everton dan tim nasional Belgia. Pada Januari 2014, Romelu Lukaku telah dinobatkan oleh The Guardian sebagai salah satu dari sepuluh pemain muda yang mempunyai bakat di Eropa. Romelu Lukaku bermain sepak bola dengan mengandalkan kaki kiri.

Sebelum bergabung dengan Lierse dia bermain dengan klub lokal Rupel Boom, dan pada tahun 2006 dia pindah ke Anderlecht dari Pro Liga Belgia. Romelu Lukaku pada usia 16 tahun menjadi seorang top skor di Belgia Anderlecht dan memenangkan kejuaraan Belgia, selain itu dia juga memenangkan beberapa penghargaan lainnya. Pada tahun 2011 Lukaku menandatangani kontrak lima tahun bersama Chelsea.

Pada saat bermain untuk Chelsea dia jarang dimainkan oleh sang pelatih, kemudian dipinjamkan ke klub West Bromwich Albion dan Everon dan akhirnya Romelu Lukaku dipermanenkan oleh Everton pada tahun 2014 dengan nilai 28 juta Poundsterling.

crownbola

 

Biodata Romelu Lukaku :

profil-romelu-lukaku Nama lengkap : Romelu Menama Lukaku
Tempat Lahir : Antwerp, Belgia
Tanggal Lahir : 13 Mei 1993
Tinggi badan : 1,90m
Posisi pemain : Striker
Nomor punggung : 10
Klub bola : Everton
Tim Nasional : Inggris

Penghargaan Romelu Lukaku :

Klub

Anderlecht :

  • Belgian Pro League: 2009–10

Chelsea

  • FA Cup: 2011–12
  • UEFA Champions League: 2011-12
  • UEFA Super Cup runner-up: 2013

Individual

  • Belgian First Division Top Goalscorer: 2009–10
  • Belgian Ebony Shoe: 2011
  • UEFA Europa League Top Goalscorer: 2014–15