Ronaldinho tampaknya tak ingin bergabung dengan klub Liga Turki, Antalyaspor. Pasalnya, pemain yang sudah menginjak usia 35 tahun tersebut lebih memilih untuk tetap bertahan di negara asalnya. Ronaldinho memutuskan untuk bergabung bersama Fluminense sebagai rumah barunya.

Sebelum resmi menyatakan bahwa dirinya akan bergabung bersama Fluminense, Ronaldinho memang santer diberitakan akan segera bergabung bersama Antalyaspor. Sebelumnya Ronaldinho telah menyelesaikan kontraknya bersama klub Meksiko, Queretaro. Bahkan, sempat diberitakan bahwa ia sudah resmi bermain satu klub dnegan Samuel Eto’o di Antalyaspor.

Akan tetapi pada hari Sabtu 11 Juli 2015, Ronaldinho mengumumkan bahwa dirinya bergabung dengan Fluminense di akun twitter pribadinya.

Mantan pemain AC Milan dan Barcelona ini akan mulai mengenakan jersey bernomor 10 di klub Brazil tersebut. Bergabung bersama Fluminense, Ronaldinho mengaku seperti merasa di rumah. Ia merasa bangga menjadi bagian dari klub Brazil tersebut.

Di saat yang hampir bersamaan, Fluminense juga telah mengkonfirmasi kedatangan Ronaldinho ini. Pihak klub telah mengucapkan selamat datang pada Ronaldinho, juga melalui akun twitter mereka.

crownbola

 

Ronaldinho Ingin Menangkan Piala Liga Brazil

 

Bergabung dengan salah satu klub Brazil tampaknya memang menjadi prioritas Ronaldinho. Pasalnya, pria yang juga pernah bermain di Flamengo dan Atletico Mineiro tersebut belum pernah satu kali pun memenangi Liga Brazil, yang notabene adalah tanah kelahirannya sendiri.

Saat diwawancarai oleh ESPN FC, Ronaldinho membenarkan hal tersebut. Ia berkata bahwa salah satu hal yang membuatnya termotivasi untuk kembali ke Brazil adalah keinginan untuk mendapatkan trofi yang belum pernah ia dapatkan tersebut.

Di Fluminense, nantinya akan bertemu dengan Fred, striker tim nasional Brazil yang terlibat pada Piala Dunia 2014 lalu. Fluminense sendiri saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Campentano Brasileiro Serie A.

Salah satu hal yang paling dinantikan oleh bandar bola pecinta sepak bola Brazil adalah saat Fluminense akan berhadapan dengan Flamengo. Dua klub ini adalah rival sejati. Dan seperti yang sudah disebutkan di atas, Ronaldinho dulu pernah membela Flamengo dan sekarang ia akan bermain sebagai pemain Fluminense.