Rudy Eka Priyambada baru- baru ini menjabat posisi asisten pelatih Al Najma, klub liga Bahrain. Tepatnya, ia ditunjuk menjadi  asisten pelatih klub tersebut pada Senin 27 Juli 2015 lalu dengan kontrak selama satu musim.

Tak melupakan negara asalnya, Rudy Eka Priyambada mengaku akan memberikan kesempatan bagi seorang pemain Indonesia untuk berkarir bersamanya di Al Najma. Namun hingga saat ini Rudy Eka Priyambada masih tak mau membocorkan nama pemain yang ia maksud tersebut. Satu- satunya informasi yang diberikan oleh pelatih muda tersebut adalah bahwa sang pemain merupakan seorang defender.

Dalam sebuah wawancara dengan media nasional, Rudy Eka Priyambada menjelaskan bahwa sang pemain akan resmi mengenakan kostum Al Najma dalam waktu seminggu. Menurut mantan pelatih Mitra Kukar tersebut, pihak – pihak terkait sudah mencapai kesepakatan dan sudah deal. Saat ini pemain yang ia maksud tengah mengurus visanya. Namun, lagi- lagi Rudy Eka Priyambada menolak menyebut nama pemain yang ia maksud.

Tak bisa dipungkiri, Indonesia dipenuhi oleh para pemain sepak bola muda berbakat. Akan tetapi sayang, jarang diantara mereka yang mendapatkan kesempatan untuk Go Internasional. Karena itu, Rudy Eka Priyambada berharap dirinya bisa menjadi pintu gerbang bagi para pemain Indonesia berkarir di Bahrain suatu saat nanti. Menurutnya tak tertutup kemungkinan bahwa ia akan memasarkan pemain Indonesia di negara tersebut.

Rudy Eka Priyambada Pelatih Termuda Dengan Lisensi A AFC

Rudy Eka Priyambada sendiri adalah pelatih termuda Indonesia yang mengantungi lisensi kepelatihan A AFC. Pria asal Jakarta yang baru menginjak usia 32 tahun tersebut pada tahun 2014 lalu menjabat sebagai asisten pelatih Mitra Kukar.

crownbola

Pada musm 2015, Rudy Eka Priyambada naik pangkat menjadi pelatih kepala untuk menggantikan Scott Cooper di Mitra Kukar. Akan tetapi tak lama setelahnya kompetisi Indonesia Super League dihentikan. Mendapat tawaran dari Al Najma, tampaknya Rudy Eka Priyambada tak berpikir panjang untuk menerimanya.

Mudah- mudahan mulai sekarang kesempatan untuk go internasional bagi para pesepakbola Indonesia akan makin terbuka lebar. Sehingga sepak bola Indonesia makin diperhitungkan di kancah internasional.