Ruud Gullit, mantan pemain tim nasional Belanda dikabarkan akan segera berkunjung ke Kota Ambon pada awal bulan September mendatang. Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh Walikota Ambobm Richard Louhenapessy. Menurutnya, legenda sepak bola asal negeri kincir angin tersebut menyambangi Ambon untuk memberikan motivasi pada para pemuda yang tergabung dalam beberapa kesebelasan sepak bola di Kota Ambon.

Dijadwalkan, Ruud Gullit akan datang ke Ambon pada tanggal 1 September mendatang. Ia juga akan melakukan coachin clinic dengan tim sepak bola di Kota Ambon nantinya.

Kedatangan Ruud Gullit ke kota bertajuk Manise tersebut diharapkan akan bisa menjadi langkah awal kebangkitan sepak bola di kota tersebut. Untuk memantapkan persiapan kedatangan mantan bintang sepak bola AC Milan tersebut, Pemerintah Kota Ambon kabarnya terus menjalin komunikasi dengan manajer sang bintang.

Bila tak ada masalah dan kendala berarti, maka Ruud Gullit akan mendarat di Kota Ambon pada tanggal 1 September nanti. Karena itu, sang walikota sangat berharap, kedatangan legenda sepak bola Belanda ini bsisa dimanfaatkan oleh para tim kesebelasan Kota Ambon.

Ruud Gullit Diharapkan Bisa Memberi Motivasi

Tak hanya menunggu kedatangan Ruud Gullit, Kota Ambon pada tanggal 26 Agustus 2015 mendatang akan kedatangan tim kesebelasan Jong Ambon dari Belanda. Kedastangan tim kesebelasan yang merupakan keturunan anak- anak Maluku yang tinggal di Belanda tersebut agalah untuk bertanding dalam ekshibisi dengan klub terbaik di Kota Ambon.

crownbola

Akan tetapi hingga saat ini masih belum ada kepastian di mana pertandingan ekshibisi tersebut akan dilangsungkan. Pihak panitia dan pemerintah kota Ambon masih belum bisa memastikan lokasi yang akan mereka gunakan. Akan tetapi ada dua lokasi yang berpotensi menjadi lokasi pertandingan tersebut. Opsi pertama di Lapangan Merdeka dan opsi kedua di Stadion Karang Panjang.

Ruud Gullit, pesepakbola kelahiran tahun 1962. Selain pernah bermain di AC Milan, ia juga pernah menjadi bagian dari Chelsea di akhir karir sepak bolanya.  Mantan kapten tim nasional Belanda ini ini gantung sepatu pada tahun 1998 di Chelsea.