Ryuji Utomo akan mengenakan seragam Al Najma dalam waktu dekat.  Pemain muda ini pun mengaku memiliki ambisi tersendiri bersama klub Bahrain Premier League itu. Sebelumnya diketahui Ryuji Utomo memutuskan untuk bergabung bersama Al Najma dan meninggalkan Mitra Kukar berkat ajakan mantan pelatih klub tersebut, Rudy Eka Priyambada.

Rudy Eka Priyambada sendiri baru- baru ini mendapatkan posisi sebagai asisten pelatih di Al Najma. Kala itu ia bertekad untuk memperkenalkan dan membawa pemain berbakat asal Tanah Air ke markas barunya.

Bagi Ryuji Utomo sendiri, ini adlaah pengalaman pertamanya berkarir di luar negeri. Tentu ini adalah kesempatan bagus bagi pemain berusia 20 tahun tersebut dengan mencoba kompetisi luar negeri. Menurutnya pun, bermain sebagai seorang pemain asing akan menjadi tantangan tersendiri.

Ryuji Utomo Ingin Perkenalkan Sepak Bola Indonesia

Ryuji Utomo mengaku ia sama sekali tak ingin menyia- nyiakan kesempatan yang diberikan padanya. Bahkan ia punya tekad kuat untuk menunjukkan kualitas sepak bola Indonesia melalui karirnya di Bahrain Premier League, Al Najma.

Pemain berdarah Jepang ini berharap Al Najma bisa menjadi batu loncatan baginya untuk nantinya bergabung dengan klub besar lainnya pada suatu hari nanti. Harapnnya tentu adalah bergabung dengan kompetisi yang lebih besar lagi, walau ia masih belum memastikan liga mana yang ia ingin jajali di masa yang akan datang.

crownbola

Ryuji Utomo Prabowo lahir pada tanggal 1 Juli 1995. Ia adalah pria berdarah Indonesia Jepang. Sebelumnya Ryuji Utomo sempat menjalani trial klub di Jepang, di Jubilo Iwata, bersama dengan Gavin Kwan Adsit dan Syamsir Alam.

Pada awal 2015 lalu, Ryuji Utomo bergabung bersama Mitra Kukar. Akan tetapi seiring dengan dibekukannya sepak bola Indonesia, nasibnya sempat mengambang. Tak lama setelahnya, pelatih Mitra Kukar, Rudy Eka Priyambada mendapat tawaran bergabung bersama Al Najma. Atas inisiatif sang pelatihlah akhirnya Ryuji Utomo bergabung ke Bahrain.

Dengan bergabungnya sang pemain ke klub luar negeri memang diharapkan bisa membuat sepak bola Indonesia makin dikenal oleh masyarakat dunia. Tentunya tak tertutup kemungkinan masih ada banyak pemain lain yang bisa menjajal liga luar negeri.